logo

03/04/19

Viral! Video Kampanye TGB Sebut Jokowi Kalah Telak

Viral! Video Kampanye TGB Sebut Jokowi Kalah Telak

NUSANEWS - Potongan video orasi mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) viral di media sosial. Dalam video tersebut, TGB sebut Jokowi kalah di NTB.

Video itu diambil ketika TGB mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4).

Dalam video tersebut, TGB ingin mendengarkan suara dari massa NTB saat dia menyebutkan ‘2019’. Namun TGB tak memberikan arahan terlebih dahulu agar jawaban massa kompak.

“Saya tanya 2019”? seru TGB yang langsung dijawab berbeda-beda dari massa. Sebagian massa menjawab ‘kalah’. Sebagiannya lagi menjawab ‘menang’. Ada pula yang menyahut ‘Jokowi’.

“Bapak Jokowi kalah, ya. Tetapi, walau pun di NTB ini beliau kalah telak, namun beliau sebagai pemimpin, tetap memberikan perhatian penuh kepada Nusa Tenggara Barat,” kata TGB dalam orasinya.

Potongan video kampanye TGB tersebut diunggah oleh akun @Zulkifllubis71, Rabu, 3 Maret 2019.

“Buahahaaaaaa ini kampanye terdahsyat yang pernah saya dengar. TGB kampanye Senin, 2 April 2019 di NTB,” cuitnya.

Belum diketahui apa maksud dari pernyataan TGB tersebut. Apakah Jokowi akan kalah di Pilpres 2019 ataukah maksudnya Jokowi kalah telak pada Pilpres 2014 lalu.

Pada Pilpres 2014, Jokowi memang kalah telak di NTB. Pasangan Jokowi hanya meraih 27,54 persen, sedangkapan Prabowo menang telak dengan meraih 72,45 persen suara.

Dalam kampanye terbuka kemarin, TGB mengimbau rakyat NTB mengampanyekan pasangan calon Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan cara yang santun.

“Kader partai pendukung saya minta untuk dari pintu ke pintu. Siap dari pintu ke pintu? Tidak dengan mengumpat, mencerca,” ujar TGB.

Ia berpesan kepada relawan agar tidak memprovokasi warga dengan berita bohong. TGB mengajak para relawan menyebarkan optimisme.

“Tidak dengan berita bohong, tapi sampaikan optimisme masa depan. Sampaikan optimisme untuk Indonesia maju. Karena itulah yang dibawa sebuah semangat Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” seru TGB.

Di akhir orasi, TGB mengajak warga NTB berdoa untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Semoga Allah SWT memudahkan usaha kita semua. Dan menutup semua ikhtiar kita dengan kemenangan untuk Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf Amin,” tandas TGB.

Berikut potongan video TGB sebut Jokowi kalah telak di NTB:



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...