logo

08/04/19

Titiek Soeharto, Nissa Sabyan, hingga Al Ghazali Bakal Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Solo

Titiek Soeharto, Nissa Sabyan, hingga Al Ghazali Bakal Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Solo

NUSANEWS - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar kampanye akbar di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Ketua panitia pelaksana kampanye sekaligus Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Ferry Juliantono mengatakan, direncanakan nama-nama seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Titiek Soeharto, akan hadir saat kampanye.

Kampanye tersebut juga akan dihibur Nissa Sabyan hingga anak Ahmad Dhani, Al Ghazali.

"Jam 09.00 ada kegiatan dzikir dan munajat akbar doa bersama, dilanjutkan jam 11.00 ada hiburan, dan jam 13.00 siang Pak Prabowo Subianto datang ke Stadion Sriwedari dan diikuti tokoh nasional. Jam 15.00 kita perkirakan sudah selesai," kata Ferry, di Kantor DSKS Solo, Jawa Tengah, Senin (8/4/2019).

Ferry memperkirakan akan ada ratusan ribu pendukung yang akan hadir saat kampanye akbar tersebut.

Mereka yang hadir tidak hanya datang dari wilayah Solo Raya, tetapi juga dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Ferry mengatakan, karena banyaknya jumlah peserta yang hadir, maka tidak semuanya bisa masuk ke dalam stadion.

Peserta yang tidak bisa masuk bisa menggunakan Jalan Bhayangkara sebagai titik kumpul.

"Per hari ini yang konfirmasi hadir yang semula 40.000-50.000-an peserta, ternyata bisa mencapai kurang lebih 100.000 peserta. Dan tentu ini ada dukungan pihak-pihak terkait," kata Ferry.

Kampanye akbar rencananya dimulai pukul 09.00 - 15.00 WIB. Ferry mengatakan, pihaknya akan menyediakan makanan gratis bagi para peserta yang hadir dalam kampanye tersebut.

"Kita sediakan makanan, minuman gratis bagi peserta. Ada beberapa ratus gerobak makanan dan minuman bagi para peserta," ujarnya.

Selain konsep pesta rakyat, dalam kampanye itu akan ada stan yang dibuka oleh organisasi relawan pendukung 02.

Ketua DSKS Ustaz Muinudinillah Basri mengatakan, pihaknya berharap ada kerja sama dengan kubu capres-cawapres nomor urut 01 yang lebih awal menggunakan Stadion Sriwedari sebagai tempat pelaksanaan kampanye rapat umum.

Ia ingin setelah acara selesai, Stadion Sriwedari bersih dari sampah maupun atribut lainnya.

"Kita harapkan ada kerja sama. Karena ini demokrasi yang tidak perlu ada gesekan-gesekan maka kita harapkan pihak 01 cepat tanggap. Kalau sudah selesai acara mereka ya sampah-sampah, peralatan-peralatan segera diberesin sehingga kita bisa menggunakannya," jelasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...