logo

12/04/19

TGB Tidak Mau Akui Kalau Ustadz Abdul Somad Telah Dukung Prabowo: "Lebih Sebagai Silaturahmi"

TGB Tidak Mau Akui Kalau Ustadz Abdul Somad Telah Dukung Prabowo: "Lebih Sebagai Silaturahmi"

NUSANEWS - Politisi Golkar mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi atau akrab disapa TGB, menanggapi positif pertemuan antara Ustaz Abdul Somad dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sebelumnya, video viral pertemuan penceramah dan akademisi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau yang akrab disapa UAS dengan Prabowo disebut-sebut warganet sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo-Sandi lewat tanda pagar (tagar) #UASDukungPrabowo dan #UASBersamaPrabowoSandi.

Menanggapi hal tersebut, TGB yang merupakan sahabat sekaligus senior UAS di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini tampak tidak khawatir bahwa pertemuan tersebut akan mengubah peta perpolitikan atau mempengaruhi elektabilitas kedua kandidat capres-cawapres.

"Setahu saya, sebagian besar followers Ustaz Abdus Shamad adalah pendukung Pak Prabowo. Saya juga tidak melihat ada dukungan eksplisit UAS untuk Pak Prabowo dalam video itu, apalagi ajakan kepada khalayak untuk mendukung Pak Prabowo," ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (12/4/2019).

Oleh sebab itu, menurut TGB, pertemuan antara UAS dan Prabowo merupakan hal yang wajar dari seorang pendakwah menyampaikan aspirasi dan pesan positif kepada calon pemimpin.

"Saya melihat silaturahim UAS dan Pak Prabowo lebih sebagai upaya UAS untuk mengakomodir aspirasi sebagian jemaah," tambah pria kelahiran Pancor, Selong, Lombok Timur, NTB, 31 Mei 1972 ini.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...