logo

10/04/19

Survei Puskaptis Sebut 02 Sudah 47,59 Persen, Fadli Zon: Versi Kami Lebih Besar

Survei Puskaptis Sebut 02 Sudah 47,59 Persen, Fadli Zon: Versi Kami Lebih Besar

NUSANEWS - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon merespon positif hasil survei yang dilakukan Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) kemarin.

Menurutnya, survei Puskaptis yang mengunggulkan paslon 02 sejalan dengan survei internal BPN. Diketahui, Puskaptis menempatkan Prabowo-Sandi 47,59 persen dan Jokowi-Maruf kalah tipis dengan 45,37 persen.

"Ya sangat sejalan. Kalau dari survei-survei kami, kami sudah melampaui petahana sekarang ini," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/4).

Kepercayaan diri kubu 02 makin tinggi mengingat lembaga survei yang saat ini menjadi pedoman BPN pernah merilis survei Pilkada DKI 2017 silam yang menyebut Anies-Sandi menang.

Padahal saat itu, lembaga lain banyak yang merilis survei kemenangan untuk pasangan Basuki-Djarot.

"Kemarin sudah dilaporkan salah satu survei yang digunakan pihak kami bahwa Prabowo sudah unggul dan survei ini yang dipakai untuk Pilkada DKI dan tepat," imbuhnya.

Di sisi lain, ia tak masalah dengan banyaknya lembaga survei memenangkan paslon Jokowi-Maruf. Sebab sejauh ini lembaga survei tersebut tak bersikap transparan.

"Kan mayoritas survei dibayar oleh paslon 01, menjadi tim kampanye paslon 01 (tapi) seolah-olah independen, itu yang saya tantang. Declare dong," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...