logo

08/04/19

Soal 'Ibu Pertiwi Diperkosa Dia', Fadli: Luhut Kayak The Real President

Soal 'Ibu Pertiwi Diperkosa Dia', Fadli: Luhut Kayak The Real President

NUSANEWS - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon, menanggapi komentar Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan orang yang menyebut 'Ibu Pertiwi sedang diperkosa, mungkin dia sendiri pelakunya'. Menurut Fadli, 'pemerkosa' ibu pertiwi adalah penguasa.

"Yang memperkosa ya pasti penguasalah. Kan yang membuat kebijakan-kebijakan itu penguasa. Kita kan bukan penguasa. Dan memang menurut saya, lihat saja, termasuk BUMN pun menjadi sapi perah. Dan ini menurut saya satu bukti nyata," ujar Fadli di Aljazeerah Polonia, Jakarta Timur, Senin (8/4/2019).

Fadli mengatakan pemerintahan Jokowi gagal total dalam membuat BUMN menyejahterakan rakyat. Menurutnya, BUMN bahkan 'menggerogoti' APBN.

Kembali ke pernyataan Luhut, Fadli menyebut Menko Kemaritiman itu bagian dari penguasa yang membela kepentingan. Politikus Gerindra ini mengatakan Luhut seperti 'the real president'.

"Pak Luhut saya kira ya penguasa harus membela kepentingannya. Tapi kan Pak Luhut ini juga seorang Menteri Kemaritiman yang bisa ngatur sana-sini segala macam. Dia kayak 'the real president' saja. Tapi kayaknya dia yang 'nyetir' Jokowi itu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, respons Luhut soal Ibu Pertiwi diperkosa disampaikan saat peluncuran program 1 Juta Nelayan Berdaulat di Telkom Hub, Jakarta. Luhut menegaskan Indonesia merupakan negara hebat, salah jika ada yang mengatakan Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

"Indonesia negara besar dengan sumber daya alam yang hebat. Pertumbuhan kita bagus. Jadi kalau orang bilang Ibu Pertiwi diperkosa, mungkin diperkosa dia kali," kata Luhut, Senin (8/4).

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...