logo

16/04/19

Setelah Difoto Di TPS, Prabowo Minta Pendukung Kawal Hasil C1 Hingga Ke KPU Daerah

Setelah Difoto Di TPS, Prabowo Minta Pendukung Kawal Hasil C1 Hingga Ke KPU Daerah

NUSANEWS - Calon Presiden Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk foto dan menyebarkan hasil formulir model C1 Pemilu serentak 2019. Formulir C1 adalah dokumen pencatatan hasil pemungutan suara di TPS.

Setelah difoto dan disebarkan, selanjutnya mengawal surat suara (C1) dari TPS, kelurahan/desa, kecamatan hingga KPU daerah.

"Hasil Pilpres di level kecamatan berdasarkan penjumlahan dari seluruh C1 di setiap TPS di berbagai desa dan kelurahan segera dilaporkan ke rekapitulasi gabungan relawan," kata Prabowo dalam video yang diposting mantan Kasum TNI Letjen (Purn) JS Prabowo di akun Twitter @berteman_mari, Selasa (16/4).

Menurut Prabowo, menjaga kesesuaian surat suara termasuk kotak suara sejak dari TPS hingga KPU daerah adalah kerja besar bersama.

"Kita harus mencegah setiap usaha untuk merusak kotak suara atau merusak hasil-hasil pemilihan tersebut," ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Prabowo, insyaAllah kita semua dapat melakukan pengawasan Pilpres di darat. Sedangkan pengawasan di udara akan dilakukan oleh tim-tim lain yang telah ditunjuk.

"Percayalah, pertahanan udara kita cukup kuat dan siap mempertahankan kemenangan Indonesia. 17 April yang akan datang, mari kita menyongsong Indonesia Menang," tutupnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...