logo

08/04/19

Sandiaga Beli Sepatu Kulit untuk Debat Pilpres Terakhir di Sidoarjo

Sandiaga Beli Sepatu Kulit untuk Debat Pilpres Terakhir di Sidoarjo

NUSANEWS - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mampir di sentral produksi tas dan sepatu kulit di Tanggulangin, Sidoarjo. Selain melihat geliat perekonomian di sana, Sandi juga membeli sepatu dan sandal.

Bahkan menurutnya, sepatu dan sandal kulit tersebut akan ia gunakan pada debat Pilpres 2019 yang terakhir. Terlebih depat yang akan berlangsung pada Sabtu (13/4) malam itu mengusung tema industri dan ekonomi.

"Kami berkunjung ke sentral kerajinan kulit di Tanggulangin Sidoarjo ini untuk membeli sepatu dan sandal untuk dipakai debat nanti," kata Sandiaga kepada wartawan di pusat kerajaan kulit Mitra Jaya, Tanggulangin, Senin (8/4/2019).

Sandiaga kemudian menyampaikan bahwa dirinya usai menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Magetan dan akan melanjutkan perjalanan ke Bali. Ia juga mengatakan jika sandalnya diminta relawan, sementara sepatu basah kehujanan. Itu menjadi alasan lain mengapa ia mampir ke sentra industri kulit di Sidoarjo.

"Selain ingin melihat dari dekat kondisi perkembangan sentra industri kulit. Kami juga menerima keluhan dari perajin, kami menilai ada kesalahan fundamental pemerintah sekarang soal ekspor dan impor produksi dalam negeri," tambah Sandiaga.

"Kami berjanji bersama Prabowo-Sandi akan menata kembali kebijakan untuk mendukung perekonomian dan usaha kecil menengah dalam negeri," lanjut Sandi.

Sandi mengaku akan fokus pada produksi nasional dan menggerakkan ekonomi Indonesia dengan menggenjot ekspor. Menurutnya produk berbahan kulit dari Tanggulangin memiliki potensi ekspor.

"Fokus kami adalah menggerakkan ekonomi rakyat. Ekonomi yang fokus pada produksi lokal. Kami berkomitmen untuk mengurangi impor yang bisa dipenuhi oleh produksi dan pekerja anak negeri," pungkas Sandi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...