logo

01/04/19

Ribuan Alumni Perguruan Tinggi di Sumsel Deklarasi Dukung 02

Ribuan Alumni Perguruan Tinggi di Sumsel Deklarasi Dukung 02

NUSANEWS - Ribuan alumni dari berbagai perguruan tinggi di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019. Deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu dipimpin koordinator presidium alumni perguruan tinggi Bambang Mulyo, di gedung serbaguna kawasan Jalan Bambang Utoyo Palembang, Ahad (31/3).

Dalam deklarasi itu para alumni dari perguruan tinggi swasta dan negeri yang ada di Sumsel, Pulau Jawa dan daerah lainnya itu membacakan pernyataan sikap mendesak capres dan cawapres 02 yang didukung jika terpilih melakukan upaya perbaikan kondisi bangsa ke arah yang lebih baik. Mereka mendorong upaya penegakan hukum yang tidak diskriminatif dan kerukunan umat beragama.

Mereka juga mendorong paslon 02 membangun ekonomi kerakyatan, meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) serta terlaksananya pemerintahan yang bebas dari tindak pidana korupsi. Mendorong lahirnya kepemimpinan yang kuat, kompeten, membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.

Alumni perguruan tinggi yang ada di Sumsel mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional secara konstitusional melalui Pemilu 17 April 2019. Setelah membacakan pernyataan sikap alumni perguruan tinggi dari berbagai universitas, sekolah tinggi, dan akademi itu, kegiatan deklarasi dukungan kepada capres dan cawapres 02 dilanjutkan bincang-bincang dan orasi politik dengan menghadirkan tokoh nasional DR Rizal Ramli dan Lieus Sungkharisma.

Sementara, Ketua Panitia Deklarasi tersebut, Yuswar Kaliwarang mengatakan, ribuan alumni perguruan tinggi dari 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel berkumpul dan melakukan deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wapres periode 2019-2024. Deklarasi itu sebagai wujud kebulatan tekad alumni perguruan tinggi untuk memenangkan Prabowo- Sandi.

"Sedangkan, bincang-bincang dan orasi politik tokoh nasional Rizal Ramli pada kegiatan deklarasi itu bertujuan untuk memotivasi para alumni perguruan tinggi agar bisa berkiprah lebih besar lagi untuk memajukan bangsa dan negara serta mewujudkan Indonesia adil dan makmur," kata Yuswar.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...