logo

12/04/19

Prediksi LSI Denny JA akan Terbukti, Jokowi-Maruf Terjungkal

Prediksi LSI Denny JA akan Terbukti, Jokowi-Maruf Terjungkal

NUSANEWS - Secara tidak langsung Ustaz kondang Abdul Somad sudah menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Pertemuan dan dialog dengan Prabowo yang disiarkan oleh Tv One, Kamis (11/4) kemarin, UAS dengan tegas menyatakan kepatuhannya pada ijtima ulama. Ijtima ulama memutuskan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa pernah menyampaikan, Pilpres akan dimenangkan paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin kalau para tokoh agama (ulama) berada di tengah dan tidak menunjukkan dukungan politik. Seperti UAS dan KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

"Netral saja atau berada di tengah-tengah, sudah cukup sebuah kemenangan (untuk Jokowi-Maruf) karena di pemilih muslim sendiri (01) sudah unggul sebenarnya," kata Ardian di kantor LSI Denny JA, Jakarta pada 5 Maret 2019.

Pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, dengan UAS sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi, dan sebelumnya dukungan dari Ustaz Bachtiar Nasir, menunjukkan indikasi tanda-tanda kemenangan untuk 02.

"Ditambah melihat antusias kampanye akbar 02 di GBK Jakarta dan Solo beberapa waktu lalu yang sangat penuh sekali dan antusias, ini sudah menunjukkan kemenangan dari 02," ujar Iwel, Jumat (12/4).

Soal pernyataan LSI Denny JA kalau UAS netral maka Jokowi-Maruf akan menang, diyakini akan terbukti pada Pilpres 2019. Dimana, sekarang UAS sudah menentukan pilihan, maka peluang menang ada 02 bukan 01.

"Sekarang terlihat sudah bahwa UAS ada keberpihakan ada dukungan kepada Prabowo-Sandi," sebut Iwel.

"Kemunculan UAS sangat elegan luar biasa dan tentu ini semakin menguatkan posisi 02 sebagai pemenang Pilpres. Kalau kita survei sekarang benar-benar, saya yakin bahwa 02 itu angkanya unggul," ujar Sekretaris Majelis Pelayan Indonesia ini menambahkan.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...