logo

02/04/19

Prabowo Belum Datang, Puluhan Ribu Pendukung 02 Sudah Menyemut di Pantai Padang

Prabowo Belum Datang, Puluhan Ribu Pendukung 02 Sudah Menyemut di Pantai Padang

NUSANEWS - Massa pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah menyemut di Pantai Muaro Lasak, Padang, Selasa (2/4/2019) siang ini.

Hingga menjelang salat zuhur tadi, suasana di sekitaran tepi pantai di kawasan wisata Kota Padang tersebut sudah tumplek, dipenuhi puluhan ribu massa yang datang dari berbagai penjuru Kota Padang dan beberapa wilayah di Sumatera Barat.

Mereka datang dengan berbagai atribut partai maupun relawan pendukung Prabowo-Sandi sebagai bentuk dukungan  terhadap paslon nomor urut 2 tersebut untuk maju pada bursa pemilihan Presiden-wakil presiden RI pada 17 April 2019 yang akan datang.

Sebagian dari mereka, dari pantauan sudah berada di lokasi acara sembari berwisata di sekitar kawasan tersebut semenjak pukul 08.00 WIB pagi hari.

''Kami datang dari Pariaman, ada sekitar 30 orang, untuk mendukung Prabowo-Sandi,'' ungkap Januar, salah seorang yang ditemui di sekitar lokasi acara.

Dikatakan dia, selama ini mereka hanya melihat dari televisi dan media sosial. Hari ini Pak Prabowo ke Padang, kami ingin melihat langsung, merasakan bagaimana suasananya bersama puluhan ribu atau ratusan ribu masyarakat minang memenangkan Prabowo-Sandi,'' ungkap pria yang biasa disapa Nuar tersebut.

Dukungan yang sama juga diungkapkan Dewi, yang datang bersama rekan-rekannya menggunakan sepeda motor dari Bukittinggi.

Disebutkan dia, mereka datang karena cinta. Mereka hadir saat kampanye akbar Prabowo sebagai bentuk dukungan. ''Di sumbar ini, rakyat mendukung Prabowo, jadi, ini sudah ikhtiar dan niat kami. Ketika Pak Prabowo ke Padang, kami datang ke sini untuk mendukung. Insya Allah, Prabowo-Sandi Presiden kita 17 April yang akan datang,'' optimis dia.

Dari laporan yang diterima dari panitia penyelenggara, Kampanye Akbar Prabowo-Sandi akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB siang hari nanti.

Sementara Prabowo sendiri dilaporkan sudah berada di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menjelagn zuhur tadi.

Dari pantauan juga, akibat tumpah ruahnya warga Sumatera Barat yang menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di Kota Padang, sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi acara mengalami kemacetan cukup parah.

Bahkan, aparat kepolisian melakukan penutupan arus lalu lintas di sekitaran Simpang NPM dan Simpang Purus untuk menghindari semakin padatnya kemacetan.

Berikut video kondisi di pantai padang menyambut kampanye 02:




Ini video saat peswat Prabowo mendarat di Sumatera Barat:



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...