logo

08/04/19

Polisi Ungkap "Menteri" yang Ajak Vanessa Angel Mimican

Polisi Ungkap "Menteri" yang Ajak Vanessa Angel Mimican

NUSANEWS - Dalam sidang dakwaan Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy pada Kamis (4/4), jaksa menyebut Vanessa Angel pernah ditawari mimican alias mimik-mimik cantik dengan seorang menteri. Nindy merupakan salah satu muncikari di kasus Vanessa Angel.

Siapa menteri yang dimaksud? Jaksa penuntut umum Winarko, yang membacakan dakwaan pada saat itu, ketika ditanya siapa menteri yang dimaksud mengaku tidak tahu.

"Kalau kita tahu siapa namanya, sudah pasti akan kita sebutkan di dalam surat dakwaan itu," kata Winarko di Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Senin (8/4).

Winarko menuturkan, hanya penyidik Mapolda Jatim yang bisa mengetahui terkait sosok menteri tersebut. "Penyidik juga tidak mengungkap siapa menteri yang dimaksud. Terdakwa dan saksi-saksi juga mengaku tidak tahu," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi  yang saat itu sebagai komandan operasi penangkapan dan penyidikan kasus Vanessa mengatakan, bahwa sosok menteri yang dimaksud hanya sebuah istilah. Menurut Harissandi, istilah "menteri" itu ditujukan untuk seseorang berduit banyak.

"Bukan, itu istilah aja nyebutin menteri, kita sudah tahu. Bukan menteri, tapi karena banyak duitnya jadi diistilahkan sama seperti menteri," ujar Harrisandi.

Menurut Harissandi, di kalangan muncikari ada istilah-istilah khusus untuk menjuluki seseorang pengguna. Dalam perkara ini, menteri yang dimaksud adalah jutawan yang hendak menggunakan jasa Vanessa Angel.

Harissandi mengatakan sosok "menteri" yang dimaksud itu bukanlah Rian Subroto. "Itu (booking) kan belum terjadi. Itu orang tajir selain Rian," ujar Harissandi.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...