logo

08/04/19

Peran Ganda Big Four, Menangkan Prabowo-Sandi dan Gerogoti Elektabilitas Jokowi-Maruf

Peran Ganda <i>Big Four</i>, Menangkan Prabowo-Sandi dan Gerogoti Elektabilitas Jokowi-Maruf

NUSANEWS - Kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Gelola Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/4) kemarin memperlihatkan bahwa massa pendukung pasangan nomor urut 02 itu tidak bisa dibilang sedikit. Ratusan ribu orang yang hadir di areal GBK tersebut bisa jadi buah dari apa yang dikerjakan oleh tokoh-tokoh kunci di lingkaran pasangan 02.

Salah satunya adalah faktor sejumlah tokoh yang ada dibalik Prabowo-Sandi. Sebut saja Rizal Ramli, Hashim Djojohadikusumo, Rachmawati Soekarno dan Titiek Soeharto.

Begitu disampaikan Analis Politik asal UBK, Muda Saleh dalam keterangan persnya, Senin (8/4).

Menurutnya, the big four atau keempat tokoh mempunyai peran sentral dalam mengupayakan pemenangan Prabowo-Sandi.

Hashim selalu memberikan poin-poin strategis terkait pemenangan Prabowo-Sandi sementara Titiek bergerak di kalangan perempuan dan ibu-ibu atau emak-emak yang juga menjadi pangsa pasar politik utama Prabowo-Sandi selain kalangan milenial.

Namun, lain hal bila bicara soal Rizal Ramli. Menurut Muda, Rizal memiliki peranan yang bukan hanya memenangkan Prabowo-Sandi. Lebih dari itu, pergerakan Rizal juga terlihat mampu mengerogoti eletabilitas calon petahana.

"Yang menjadi perhatian saya adalah Rizal Ramli, mengapa? Karena sosok yang satu ini menjadi “magnet berita” dimana setiap statement yang disampaikan selalu menjadi perhatian seluruh media nasional," katanya.

Rizal memberikan pernyataan kepada media yang dapat mendegradasi kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi, serta penyadaran tentang apa yang terjadi di Indonesia. Hal ini terbukti dari polemik impor pangan yang disampaikan oleh mantan anggota tim panel ekonomi PBB tersebut, Rizal juga menyatakan bahwa program-program unggulan yang dilakukan Jokowi tak memberikan solusi atas masalah yang terjadi di negara ini.

"Bahkan dalam lima bulan terakhir, Rizal Ramli merupakan sosok yang paling banyak diberitakan oleh media, hal ini terlihat dari ramainya respon di akun sosmed yang ia miliki, bahkan menjadi trending topic," jelasnya.

Selain itu, lanjut Muda, Rizal Ramli juga mampu memberikan stimulus kepada masyarakat terhadap ketidakberpihakan rezim Jokowi melalui kebijakan-kebijakan yang merugikan banyak pihak baik masyarakat maupun negara.

"Artinya masyarakat tersadarkan bahwa apa yang mereka butuhkan tidak ada pada Jokowi-Ma’ruf Amin," ujarnya.

Adapun terkait Rachmawati, sosok yang satu ini merupakan sosok yang menjadi kontra bagi ketum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri. Dimana sikap resistensi yang dilakukan Rachmawati memperlihatkan bahwa ia lebih memiliki ideologi seperi yang dilakukan oleh Soekarno, sementara Megawati jauh dari ekspektasi, melihat tak sedikit kader PDIP yang ditangkap KPK, hal ini mencerminkan bertolak belakangnya dua sosok anak proklamator ini.

"Jelas, Megawati hanya anak biologis Soekarno, sementara Rachmawati merupakan anak biologis dan ideologis dari Soekarno," kata Muda.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...