logo

07/04/19

Pendukung Jokowi di Batam Pingsan, TKN: Ekspresi Cinta ke Jokowi

Pendukung Jokowi di Batam Pingsan, TKN: Ekspresi Cinta ke Jokowi

NUSANEWS - Puluhan warga yang menghadiri kampanye akbar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) jatuh pingsan. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menganggap insiden ini sebagai pelajaran penting bagi panitia acara agar tak terulang di wilayah lain.

"Masukan penting bagi panitia kampanye untuk mengantisipasi dengan baik dan membuat perencanaan yang lebih matang agar peristiwa ini tidak terulang kembali di wilayah lain," kata Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Daniel Johan, kepada detikcom, Minggu (7/4/2019).

Daniel menuturkan sebenarnya insiden ini adalah ekspresi nyata kecintaan rakyat, di mana mereka rela berdesakan di tengah cuaca panas untuk melihat secara langsung Presiden Jokowi. Daniel juga menyebutkan hal tersebut menunjukan antusiasme rakyat agar Presiden Jokowi dapat kembali memimpin satu periode lagi.

"Ini ekspresi nyata kecintaan rakyat terhadap Pak Jokowi, karena rakyat merasakan hasil kerja nyata Pak Jokowi selama 4,5 tahun terakhir ini dan ingin Pak Jokowi melanjutkan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," ujar Daniel.

Daniel juga mengungkapkan rasa salutnya dan mengucapkan terima kasih pada masyarakat Batam, Kepri.

"Rasa cinta rakyat ini semakin menambah kepercayaan diri kami untuk meraih kemenangan pada 17 April 2019. Kemenangan Pak Jokowi adalah kemenangan rakyat dan kami salut dan terima kasih setingginya kepada warga Batam yang sangat antusias saat Pak Jokowi kampanye," ucap Daniel.

Puluhan pendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) di Batam pingsan. Jokowi lalu meminta massa pendukungnya melonggarkan barisan.

Pantauan detikcom di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019) pukul 16.10 WIB, sesaat setelah Jokowi naik ke panggung, panitia kampanye langsung sibuk mengawal sisi panggung. Rupanya ada beberapa orang yang pingsan.

Beberapa perempuan terlihat diangkat naik ke panggung. Tubuh perempuan yang diangkat ada yang tampak lunglai, ada juga yang terlihat dipapah.

Melihat hal itu, Jokowi meminta massa tenang dan tidak terlalu rapat. "Sebelum saya mulai, saya minta agak dilonggarkan sedikit, jangan dorong-dorongan. Karena sudah 27 yang pingsan. Jangan dorong-dorongan, jangan dorong-dorongan. Bisa ya?" kata Jokowi.

Pantauan detikcom, puluhan ribu pendukung Jokowi memenuhi Lapangan Temenggung Abdul Jamal. Massa terlihat terpusat di sekitar area panggung kampanye.

Sebagian besar massa membawa bendera, baik yang berlambang parpol maupun bendera dukungan untuk Jokowi. Banyak juga yang membawa payung karena sinar matahari terasa cukup terik.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...