logo

06/04/19

Ngaku Kanit Reskrim dan Bakal Tembak Mati Penghina Jokowi, Polda Sultra Telusuri Akun Baharudin Hamza

Ngaku Kanit Reskrim dan Bakal Tembak Mati Penghina Jokowi, Polda Sultra Telusuri Akun Baharudin Hamza

NUSANEWS - Akun Facebook Baharudin Hamza membuat heboh warganet di Sulawesi Utara (Sultra). Baharudin mengaku sebagai Kanit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Kemaraya, Polres Kendari.

Dalam postingannya di grup Facebook Sultra Watch (SW), Baharudin Hamza mendukung capres 01, Jokowi dan melecehkan capres 02, Prabowo Subianto.

Ia menyebut Prabowo sebagai capres abal-abal. Bahkan, akun ini menyatakan Prabowo sebagai komplotan garis keras yang akan menghancurkan Islam.

Salah satunya yang ramai dibagikan netizen adalah tulisan provokatif Baharudin Hamza di Halaman Facebook “SULTRA WATCH” berikut ini:

Mengaku Kanit Reskrim

Saat ditelusuri, akun Facebook Baharudin Hamza, banyak postingan-postingan yang mengarah dukungan untuk Jokowi. Salah satunya postingan dibawah ini:




Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Harry Goldenhardt mengatakan bahwa akun Baharudin Hamza bodong alias palsu.

Akun itu bukan milik anggota Polri, tetapi mengatasnamakan polisi. Akun Baharudin Hamza mencatut foto Aipda Jabbar, Kanit Reskrim Polsek Kosambi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Itu akun palsu, hanya mengatasnamakan. Data foto tersebut adalah Aipda Jabar SH yang berdinas sebagai Kanit Reskrim Polsek Kosambi, Polres Muna,” ucap AKBP Harry Goldenhardt, seperti dikutip dari Zonasultra.com, Jumat (5/4).

Harry meminta masyarakat agar tidak mempercayai dan tidak terprovokasi dengan postingan Baharudin Hamzah yang provokatif.

AKBP Harry Goldenhardt menambahkan, polisi sedang mendalami siapa di balik akun bodong yang mengatasnamakan anggota Polri tersebut.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...