logo

07/04/19

Merinding! GBK Sudah Sesak sejak Pukul 02.00, Shalawat Badar Menggema

Merinding! GBK Sudah Sesak sejak Pukul 02.00, Shalawat Badar Menggema

NUSANEWS - Ribuan orang telah memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sejak Minggu dini hari. Stadion berkapasitas 77.193 orang itu telah sesak sejak pukul 02.00 WIB.

Massa pendukung capres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno antre masuk ke dalam stadion yang dipasangi dengan karpet.

Di dalam stadion, ribuan massa yang kompak mengenakan pakaian serba putih telah berkumpul. Sebagian dari mereka tampak berdiri sambil mengibarkan bendera partai. Sebagiannnya lagi duduk di karpet sambil berzikir.

Shalawat badar menggema di dalam stadion menyambut kedatangan massa dari berbagai daerah.

Beberapa pentolan 02, seperti mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu ikut bergabung dengan massa.

Said Didu berangkat lebih awal ke SUGBK untuk bergabung dengan para pendukung Prabowo-Sandi karena tidak tega dengan para teman seperjuangannya dari daerah.

“Tidak tega melihat perjuangan teman2 dari daerah seperti ini dg tidur di rumah.  Bismillahirrahmanirrahim skrg berangkat menuju GBK utk berjuang bersama,” cuit Said Didu di akun Twitter pribadinya, Minggu (7/4).

Sebagian pendukung capres 02 memilih menginap di hotel yang berada di sekitar SUGBK.

Akibatnya, semua hotel di kawasan tersebut penuh. Tak terkecuali hotel berbintang.

Tarif sejumlah hotel pun naik hingga dua kali lipat dari hari biasanya. Sebab, permintaan cukup banyak. Tarif hotel yang biasanya hanya Rp1,3 juta dan naik menjadi Rp3,8 juta.

Seperti diketahui, Prabowo – Sandi akan melakukan kampanye akbar di Stadion SUGBK hari ini, Minggu (7/4). Kampanye diawali dengan shalat Subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tausiah dari beberapa kiai.

Setelah itu, massa akan mendengarkan orasi dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan ditutup dengan pidato Prabowo Subianto pada pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, agenda awal kampanye bertitel Putihkan Jakarta itu adalah salat Subuh berjemaah di stadion kebanggan Indonesia tersebut.

“Diawali dengan salat Subuh berjemaah, doa bersama, munajat bersama untuk kebaikan keamanan persatuan negara Indonesia,” ucap Ahmad Muzani.



Usai salat dan doa, alim ulama pendukung Prabowo – Sandi akan menyampaikan tausiah dalam kampanye yang kabarnya akan dihadiri jutaan orang.

“Kami akan mendengarkan berbagai macam tausiah dari berbagai ulama, habaib, kiai, termasuk ustazah,” ungkap Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandia itu.

Selanjutnya, kampanye akan diisi pidato politik para pimpinan partai koalisi pendukung Prabowo – Sandiaga. Puncaknya adalah orasi Prabowo dan Sandiaga.

“Rencananya kampanye akbar akan ditutup makin cepat makin bagus supaya tidak mengganggu proses lalu lintas yang ada di Jakarta,” pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...