logo

11/04/19

Massa Teriakan "Jokowi Tumbang" saat Prabowo Cium Keris di Solo

Massa Teriakan "Jokowi Tumbang" saat Prabowo Cium Keris di Solo

NUSANEWS - Prabowo Subianto menerima sebilah keris di sela-sela pidato kampanyenya di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4). Keris itu merupakan pemberian dari pengrajin keris Surakarta, Mpu Toto Brojodiningrat.

“Saudara-saudara, rupanya ada Mpu Toto Brojodiningrat. (Dia) mewakili empu-empu masyarakat perkerisan Indonesia ingin menyerahkan keris kepada saya. Kerisnya namanya Garuda Yaksa,” kata Prabowo.



Prabowo pun tampak memandangi keris tersebut. Lalu, mencabut keris itu dari sarungnya secara perlahan. Dia selanjutnya mengangkat keris tersebut tinggi-tinggi. Memandangnya, hingga kemudian mencium keris tersebut.

Aksi Prabowo itu pun disambut tepuk tangan meriah oleh massa yang hadir. Mereka lalu meneriakan ‘Jokowi Tumbang’ saat Prabowo memegang keris tersebut.

Nama Garuda Yaksa sendiri tidaklah asing dalam kehidupan Prabowo. Kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, juga kerap dikenal sebagai Padepokan Garuda Yaksa.

Dari sisi istilah, Garuda Yaksa merupakan makhluk mitologi dalam kepercayaan Hindu. Makhluk itu merupakan tunggangan Sang Hyang Batara Wisnu. Tugasnya untuk menjaga awang-awang atau angkasa.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...