logo

02/04/19

KPK Temukan Cap Jempol Dalam Amplop Bowo Sidik

KPK Temukan Cap Jempol Dalam Amplop Bowo Sidik

NUSANEWS - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membuka 3 kardus dari 82 kardus dan 2 kontainer yang di dalmnya terdapat amplop berisi pecahan Rp 20 ribu dan Rp 50. Dari dalam amplop tesebut, ditemukan stampel cap jempol.

"Sampai dengan hari ini kami baru bisa menghitung kardus yang ketiga. Artinya masih ada sekitar 79 kardus lagi dan dua kontainer yang harus kami buka semuanya," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Selasa (2/4).

Namun, ia menyebut jika stampel itu sejauh ini tidak terkait dengan simbolik salah satu kontestan Pilpres 2019. Fakta hukum masih diduga untuk kepentingan Bowo Sidik pada pencalonan legislatif Pileg 2019.

"Memang ada stampel atau cap-cap tertentu di amplop tersebut. Tapi sejauh ini fakta hukum yang ada itu masih terkait dengan kebutuhan pemilu legislatif," kata Febri.

Febri menjelaskan, dari 82 kardus dan 2 kontainer amplop itu tidak ada tanda atau simbol nomor urut yang mengarah pada salah satu paslon tertentu.

"Tidak ada nomor urut. Yang ada adalah cap jempol di amplop tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut, Febri menjelaskan jika temuan ini membutuhkan waktu yang lama serta kehati-hatian. Ia pun berharap hal itu ak dikait-kaitkan KPK dengan politik praktis.

"Jadi KPK juga mengingatkan dan meminta semua pihak untuk tidak mengait-kaitkan KPK dengan isu politik praktis. Karena yang dilakukan adalah proses penegakan hukum," demikian Febri.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...