logo

07/04/19

KPK: Jangan Pilih Pemimpin yang Janji Doang, Buat Hoaks, dan SARA

KPK: Jangan Pilih Pemimpin yang Janji Doang, Buat Hoaks, dan SARA

NUSANEWS - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, mengimbau masyarakat untuk ikut andil dalam melaksanakan pemilu yang jujur dan berintegritas. Saut mengatakan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memilih pemimpin yang jujur.

"Pesan kita memilih yang jujur itu seperti apa, ya pemilih yang jujur itu yang enggak bisa dikasih iming-iming. Iming-iming bukan hanya uang tapi juga janji-janji doang itu semua enggak jujur itu," ujar Saut di sela-sela acara 'Pemilu Run's di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

Selain mengimbau masyarakat untuk menjadi pemilih jujur, Saut juga meminta masyarakat untuk melihat latar belakang dan rekam jejak para calon yang akan dipilih. Menurutnya, calon-calon yang harus dipilih adalah mereka yang tidak melakukan politik uang, tidak melakukan hoaks, serta tidak melakukan politik SARA.

"Sehingga kita memastikan apa yang kita pilih adalah orang-orang jujur, orang yang bertanggung jawab, orang tidak politik uang, orang yang tidak melakukan hoaks, orang yang tidak melakukan politik SARA," jelas Saut.

Lebih lanjut, Saut mengungkapkan, pelaksanaan pemilu yang jujur dan berintegritas merupakan salah satu indikator indeks persepsi korupsi indonesia.

"Apa yang dinilai di situ? Bagaimana partai politik, bagaimana pemilu dilaksanakan, bagaimana majoritynya, bagaimana sensusnya, bagaimana egaliternya, dan bagaimana melaksanakan pemilu," ungkap Saut.

Acara 'Pemilu Run' dilaksanakan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. Selain Saut, gelaran tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU, Arief Budiman, dan Ketua Bawaslu, Abhan.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...