logo

01/04/19

Kampanye di 'Kandang Banteng', Massa Prabowo Tumpah Ruah

Kampanye di 'Kandang Banteng', Massa Prabowo Tumpah Ruah

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye terbuka di kawasan Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (1/4)

Dari pantauan di lokasi sejak pukul 07.30 WIB nampak relawan dan simpatisan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno telah memadati arena kampanye.

Mereka tampak mengenakan dan membawa berbagai atribut yang bernuansa Prabowo-Sandiaga maupun atribut parpol Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Massa membawa atribut bendera masing-masing parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga dengan ukuran yang besar.

Para simpatisan di kampanye yang mengambil tajuk 'Prabowo Menyapa Banyumas' itu turut dihibur oleh Grup Sabyan.

Arus lalu lintas disekitar GOR Satria terpantau mengalami kepadatan akibat banyaknya massa yang antusias mengikuti kampanye tersebut.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean menyatakan pihaknya optimis unggul di wilayah Purwokerto dalam Pilpres 2019.

Ia menyatakan pihaknya menargetkan kemenangan seluruh daerah meski hanya selisih 1 suara dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Yang penting menang, bukan soal target suaranya," kata Ferdinand.

Diketahui, Pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pernah mengalami kekalahan telak dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di wilayah Banyumas pada Pilpres 2014 silam

Kala itu, pasangan Jokowi-JK berhasil mengumpulkan 613.226 suara atau 63,91 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya mendapatkan 346.345 suara atau 36,09 persen.

Jawa Tengah dikenal sebagai basis suara PDI Perjuangan dan kerap disebut kandang banteng. Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP menang di wilayah itu dengan meraih suara 4,29 juta. Sementara, Partai Gerindra ada di posisi keempat dengan raihan 1,96 juta suara.



SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...