logo

07/04/19

Kampanye Akbar Rasa Tabligh Akbar

Kampanye Akbar Rasa Tabligh Akbar

Oleh: Elsa Marhatintri

Pukul 02.25 wib rombongan kami sampai di stadion GBK. Tempat dilangsungkannya kampanye akbar paslon 02 Prabowo Sandi.

Hari ini mungkin hari yg dinanti² bagi sebagian ummat, utk dapat hadir bersama bersilaturrahim, berjumpa darat dengan saudara² baik yg seiman maupun mereka yg beda aqidah. Sesampainya kami di lapangan rumput stadion GBK, kami langsung mengambil posisi shaf utk sholat tahajjud & shubuh berjama’ah.

Tepat pukul 03.45 acara dibuka oleh komedian Kiwil dengan menyampaikan sedikit tausiyah hasil dari belajarnya selama ini tentang agama kpd beberapa guru². Intisari dari yg beliau sampaikan yaitu, janganlah kita terlalu mengejar dunia sehingga menghilangkan akal sehat kita. Karena Kiwil menyayangkan, beberapa teman seprofesinya tidak menggunakan akal sehat demi urusan dunianya.

Setelah 15 menit Kiwil berbicara, dilanjutkan oleh Habib Hanif Al Athos utk memulai sholat tahajjud berjama’ah yg di awali dengan sholawat Tarhim. Tepat pukul 04.00 kami memulai tahajjud sebanyak 4 raka’at dan dilanjutkan witir 3. Selesai rangkaian tahajjud & witir, kami massa kampanye saling bersahutan menyerukan kalimat Takbir menyambut kehadiran capres & cawapres #PrabowoSandi serta beberapa tokoh² nasional, para ketua² umum partai koalisi dan tak ketinggalan goodbener DKI Jakarta Anies Baswedan. 😍😍

Pukul 04.35 adzan Shubuh di kumandangkan, semua massa bersiap utk melakukan sholat Shubuh berjama’ah. Sholat Shubuh yg di imami oleh KH. Shobri Lubis berlangsung sangat khidmat, apalagi ketika pembacaan qunut nadzillah tak terasa air mata sang imam pun menetes, terbukti dari suaranya yg mulai serak menahan isak tangis. Kami mendo’akan saudara² muslim lainnya yg berada di berbagai negara, terkhusus mereka yg sedang mengalami konflik tak berujung. Selain itu kami juga mendo’akan bangsa Indonesia ini agar memiliki pemimpin yg amanah, jujur, yg dapat menjadikan Indonesia negri yg Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur. Seiring pembacaan do’a qunut tersebut, semilir angin pun menghampiri kami para jama’ah sebagai pertanda do’a² yg dipanjatkan sedang Allah ijabah, In Syaa Allah.

Selesai sholat shubuh berjama’ah rangkaian acara selanjutnya yaitu, munajat akbar yg di pimpin oleh ketua DPD FPI DKI Jakarta (maafkan , sy lupa nama beliau). Dalam munajat tsb kami diajak berzikir & bermuhasabah bersama dengan membaca zikir Laa Illaha illALlah 165x & Hasbunallah wa ni’mal wakiil sebanyak 450x. Kami para massa kampanye akbar, larut dalam nikmatnya hidangan hidayah Allah tersebut. Tak terasa air mata sy juga mengalir deras. Semilir angin pun kembali kami rasakan tatkala lantunan² zikir & do’a berlangsung. Ya, semoga Allah ijabah & ridhoi do’a serta ikhtiar kita yg sdh berlangsung selama 8 bukan ini. 😇😇

Di akhir munajat tsb, Presiden kita Bpk Prabowo Subianto pun menyerukan Takbir 3x yg diikuti dengan Merdeka.. Merdeka.. Merdeka. Merinding so pasti banget, krn sy merasakan getaran yg luar biasa saat itu. 😁😁

Kemudian acara dilanjuti dengan sambutan² dari para Ulama & Habaib. Dan sampailah kpd sambutan yg disampaikan oleh UBN sebagai singa podium (utk rekaman videonya UBN nyusul yach, pantengin aja FB akoh ini).😄

Oiya tadi UBN juga pesan supaya apa yg dia sampaikan dalam orasinya, silahkan di viralkan sebanyak²nya, seluas²nya agar seluruh masyarakat Indonesia & dunia tahu, bahwa tidak ada OPINI TOLOL tentang rencana/niat utk mengganti ideologi Pancasila dengan Khilafah.

Setelah UBN, orasi dilanjutkan oleh para ulama & Habaib lagi, dan sampailah pada yg ditunggu massa kampanye akbar, yaitu orasi Presiden 2019 Bpk H. Prabowo Subianto yg di sambut oleh seruan Takbir dari para massa yg hadir.

Dan di akhir acara, kami di suguhi siaran rekaman HRS dari tanah suci Makkah, yg mengingatkan kita semua agar tgl 17 April memilih Presiden hasil Ijtima Ulama dan siap mengawal perhitungan suara #PrabowoSandi di TPS² tempat kita mencoblos.

Kampanye akbar dengan rasa tabligh akbar. Penuh doa, dan shalawat. (*)

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...