logo

08/04/19

Kampanye Akbar Membludak, Prabowo-Sandi Bisa Salip Jokowi-Maruf

Kampanye Akbar Membludak, Prabowo-Sandi Bisa Salip Jokowi-Maruf

NUSANEWS - Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara menilai Kampanye Akbar paslon 02, Prabowo-Sandi di GBK menjadi sinyal positif dalam menghadapi Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Kampanye Akbar Prabowo-Sandi dua pekan jelang pemungutan suara sangat bagus. Ini jadi pemberitaan yang sangat baik dan menjadi trending topik di media sosial," kata Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/4).

Tak bisa dipungkiri, dengan hadirnya jutaan masyarakat memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak Minggu Subuh diyakini menjadi pelecut Prabowo-Sandi untuk menaikkan elektabilitas.

"Ini tentu punya magnet elektoral bagi pasangan 02 untuk mengejar, bahkan menyalip 01 (Jokowi-Maruf)," imbuhnya.

Yang tak kalah penting, kehadiran massa yang juga dipadati oleh puluhan ormas dan ulama menjadi bukti apiknya Prabowo-Sandi dalam menjaga kepercayaan ulama Ijtima Ulama sebelumnya.

Direktur Survei and Polling Indonesia (SPIN) pun meyakini hajatan besar itu bakal menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih capres dan cawapres.

"Kehadiran massa secara besar-besaran sangat dibutuhkan pada kampanye terbuka untuk menunjukkan kuatnya dukungan dan upaya memengaruhi pilihan politik masyarakat, terutama swing voters dan undecided voters," tutupnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...