logo

07/04/19

Kampanye Akbar di GBK, Mobilisasi Massa Terbesar secara Sukarela demi Menangkan Prabowo-Sandi

Kampanye Akbar di GBK, Mobilisasi Massa Terbesar secara Sukarela demi Menangkan Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eddy Soeparno, mengklaim kampanye akbar yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Ahad, 7 April 2019, akan menjadi kampanye swadaya terbesar di pusaran pemilihan presiden 2019.

"Saya bisa pastikan kampanye besok itu adalah kampanye capres terbesar yang dilakukan secara swadaya," kata Eddy di Posko Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 6 April 2019.

Eddy menuturkan, yang dia maksud swadaya adalah tak adanya mobilisasi massa dengan menggunakan uang di kampanye besok. Dia berujar massa akan berbondong-bondong atas keinginan mereka sendiri ke Gelora Bung Karno.

Alih-alih mobilisasi dengan uang, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ini mengklaim nuansa gotong royong akan terlihat dalam kampanye esok. Dia mengatakan banyak relawan dengan sukarela akan menyediakan serta berbagi makanan dan minuman untuk para peserta yang datang.

"Ini adalah mobilisasi massa terbesar secara sukarela, ikhlas, dan dilakukan sepenuhnya demi pemenangan Prabowo-Sandi," kata Eddy.

Eddy dan para sekretaris jenderal partai koalisi Prabowo-Sandiaga malam ini menggelar konferensi pers ihwal kampanye akbar di GBK besok. Hadir dalam konferensi pers ini ialah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Mustafa Kamal, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Ada pula Direktur Saksi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Prasetyo Hadi, dan Direktur Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad. Adapun Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, kata Muzani, izin hadir lantaran sedang berada di Sumatera Utara.

Muzani mengatakan kampanye akbar esok akan diawali dengan salat subuh berjamaah, dilanjutkan munajat bersama dan tausiah dari para ulama. Tak cuma pemuka agama Islam, Muzani berujar, tokoh-tokoh agama lain juga akan menyampaikan siraman rohani dalam kampanye akbar itu. "Tokoh-tokoh agama lain juga akan memberikan siraman (rohani)-nya," kata Muzani.

Mustafa Kamal mengatakan, acara salat subuh berjamaah ini sekaligus menjadi ciri khas kampanye Prabowo-Sandiaga. Kehadiran tokoh-tokoh agama lain, kata dia, juga menjadikan kampanye tersebut momentum untuk mendoakan Indonesia bersama-sama. "Supaya lebih berkah lagi ke depan," ucapnya.

Priyo Budi Santoso mengatakan kubunya tak bermaksud unjuk gigi dengan gelaran kampanye besok. Namun, dia optimistis momentum tersebut akan menjadi kampanye terbesar di pusaran pilpres 2019. "Kalau yang hadir melebihi apa yang kami perkirakan dengan angka lebih satu sampai dua juta, silakan diberitakan," ucapnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...