logo

01/04/19

Jika Sampai Pemilu Curang, Amien Rais Bakal Gelar People Power!

Jika Sampai Pemilu Curang, Amien Rais Bakal Gelar People Power!

NUSANEWS - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan, pihaknya akan menyiapkan aksi massa besar jika sampai muncul dugaan kecurangan dalam pilpres 2019. Mantan Ketua MPR itu bahkan sudah enggan melapor pada Mahkamah Konstitusi (MK) karena lebih memilih people power.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita enggak akan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Enggak ada gunannya, tapi kita pilih people power, karena itu sah," kata Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3).

Pernyataan tersebut disampaikan Amien dalam Apel Siaga Umat 313 yang digelar mulai dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, hingga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol. Apel Siaga Umat 313 digelar untuk mencegah kecurangan pemilu.

Menurut Amien, tindakan tersebut sah dan bukan merupakan bentuk provokasi atau ajakan untuk melakukan pemberontakan.

"Bukan revolusi, kalau revolusi ada pertumpahan darah. Ini tanpa sedikit pun darah tercecer, people power akan kita digunakan," jelasnya.

Lebih lanjut Amien mengatakan, aksi Apel Siaga Umat hari ini akan berjalan damai. Para peserta datang dari kalangan ustad. Mereka diterjunkan untuk menyampaikan imbauan terkait Pilpres dan Pileg.

"Ingat politik merupakan hal yang diatur juga dalam Islam. Insyaallah kita secara sejuk dan sopan, tapi tegas," ucapnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...