logo

07/04/19

Jelang Pencoblosan, Yenny Wahid Ajak Kubu 02 Bersaing Secara Sehat

Jelang Pencoblosan, Yenny Wahid Ajak Kubu 02 Bersaing Secara Sehat

NUSANEWS - Ketua Jaringan Kader Gus Dur untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Yenny Wahid mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik di Pemilu 2019. Yenny menyebut, warga yang menggunakan hak pilih ikut berkontribusi membangun demokrasi di Tanah Air.

"Sangat disayangkan apabila hak pilih kita tidak digunakan, karena ini merupakan hak kita sebagai warga negara," ujar Yenny di Balai Sarwono, Cilandak Jakarta, Sabtu (6/4/2019), seperti dilansir Antara.

"Jadi lebih baik kita berusaha dan berkontribusi terhadap pelaksanaan demokrasi di negara ini," imbuhnya.

Istri dari Dhorir Farisi itu menilai salah satu penyebab seseorang enggan menggunakan hak pilihnya yakni karena pola persaingan antarpaslon yang tidak sehat. Karena itu, mendekati hari pencoblosan, Yenny mengajak kubu capres Prabowo Subianto untuk bersaing secara sehat.

"Maka dari itu saya berharap bahwa semua timses baik 01 maupun 02 saling menahan diri untuk tidak menggunakan cara-cara negatif dalam berkampanye. Mari bersaing sehat melalui gagasan dan program untuk masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, Yenny menghadiri acara deklarasi dukungan seniman Betawi se-Jabodetabek di Balai Sarwono. Dalam sambutannya, Yenny menyebut Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan yang mendukung pelestarian budaya.

"Kita berharap dukungan dari seniman untuk juga menguatkan persepsi masyarakat bahwa pasangan 01 sangat mendukung ke kebinekaan Indonesia, pasangan yang mendukung pelestarian budaya di nusantara, pasangan yang menghargai kemajemukan adalah sebuah kekayaan bagi bangsa kita sehingga harus dijaga dan dilestarikan," ujar Yenny.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...