logo

11/04/19

IPW: Apa Yang Disampaikan Prabowo Sesuai TR Netralitas Polri

IPW: Apa Yang Disampaikan Prabowo Sesuai TR Netralitas Polri

NUSANEWS - Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku telah mendapatkan jaminan netralitas Polri pada Pemilu 2019 langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mengatakan, apa yang dikemukakan oleh Prabowo sesuai dengan surat telegram (TR) Kapolri nomor STR/126/III/OPS.1.1.1./2019 tanggal 18 Maret 2019 terkait himbauan anggota Polri untuk menjaga netralitas.

"Dalam TR tersebut Kapolri meminta semua jajaran kepolisian bersikap profesional dan independen dalam menyikapi Pilpres 2019. Bagi anggota Polri yang melanggar netralitas, Kapolri mengambil tindakan tegas, yakni berupa pencopotan dari jabatannya," kata Neta kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/4).

Dengan adanya jaminan dari Kapolri, Neta berharap kedua pendukung capres dan cawapres ataupun publik tidak perlu ragu lagi tentang sikap Polri, dan tidak perlu menuding hal-hal negatif kepada jajaran kepolisian.

"Sambil terus memantau kinerja jajaran kepolisian hingga proses Pilpres selesai," pungkas Neta.

Capres 02 Prabowo Subianto mengaku telah mendapatkan jaminan netralitas Polri langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu diungkapnya saat kampanye akbar di Stadion Sri Wedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...