logo

08/04/19

Hasil Survei Menangkan Prabowo, Puskaptis: Bisa Dipertanggungjawabkan

Hasil Survei Menangkan Prabowo, Puskaptis: Bisa Dipertanggungjawabkan

NUSANEWS - Hasil survei Puskaptis berbeda dengan beberapa lembaga survei lain dengan hasil keunggulan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari Jokowi-Ma'ruf Amin. Puskaptis menegaskan, lembaganya tidak berafiliasi dengan BPN Prabowo-Sandiaga.

"Persepsi masyarakat kepada kita itu kan hak publik, tapi kami sebagai lembaga survei kita independen," ujar Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yazid kepada wartawan di Ibis Hotel Menteng, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Dalam survei Puskaptis, elektabilitas Prabowo-Sandiaga sebesar 47,59 persen. Sementara Jokowi-Ma'ruf 45,37 persen. Sedangkan yang tidak memilih sebanyak 7,04 persen.

Survei dilakukan pada 26 Maret sampai 2 April 2019 dengan jumlah responden 2.100 orang. Metode yang dilakukan adalah random sampling dengan margin of eror +/- 2,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam rilis hasil survei, pihak Puskaptis menyebut mengundang Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Namun, yang hadir hanya Habiburokhman dari BPN Prabowo-Sandiaga.

"Hari ini saya juga sudah undang dari PBB (TKN Jokowi-Ma'ruf), Pak Ahmad Yani. Ternyata dia masih macet di Gunung Sahari," ujar Husin.

Husin menjamin hasil survei Puskaptis bisa dipertanggungjawabkan. "Menjawab kredibilitas, kita satu independen, dua metode yang kita gunakan ini sesuai kaidah ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan dan bisa saya jawab secara ilmiah juga," kata Husin.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...