logo

16/04/19

H-1 Pilpres, Aplikasi AyoJagaTPS Diserang Hacker

H-1 Pilpres, Aplikasi AyoJagaTPS Diserang Hacker

NUSANEWS - Hingga H-1 menjelang pencoblosan Pilpres 2019, pengguna Aplikasi ayojagatps.com sudah mencapai 200.000 lebih dengan penyebaran di 100.000 lebih TPS kabupaten/kota di 34 Provinsi Indonesia.

Co-founder AyoJagaTPS, Musa Jasmed mengapresiasi tingginya antusiasme warga tersebut. Menurutnya, hal ini menunjukkan tingginya harapan masyarakat agar pesta demokrasi di Indonesia berjalan jujur, adil dan berintegritas.

"Alhamdulillah sejak diluncurkan 12 April lalu, pengguna Aplikasi AyoJagaTPS sudah mencapai 200.000 lebih dengan penyebaran di 100.000 lebih TPS," kata Musa kepada TeropingSenayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Dia menegaskan, bahwa misi utama AyoJagaTPS adalah menjaga suara Capres dan Cawapres dari segala bentuk kecurangan, yang berpotensi merusak pesta demokrasi.

"Namun, ternyata ada yang tidak suka Pilpres berjalan Jujur, Adil dan Transparan. Dalam dua hari terakhit, website dan Aplikasi ayojagatps.com berkali-kali dihack (Crack), oleh orang yang tidak bertanggungjawab," ungkap Musa.

"Kami pun terus berusaha agar "gangguan" dan serangan ini bisa segera selesai, demi menghadirkan Pilpres yang damai," papar Musa.

"Kami juga mohon do"a masyarakat agar tetap tenang dan sebarkan info ini. Supaya yang sudah mendownload tetap bersabar, dan coba untuk registrasi berdasarkan TPS tempat mereka memilih Capres Cawapres besok," sambungnya.

Sedangkan bagi yang belum mendownload, Musa mengajak masyarakat agar segera men-download dan sekaligus mengajak semua keluarga, rekan dan khalayak untuk sama-sama terlibat menjadi Relawan AyaoJagaTPS di TPS dekat rumah masing-masing dengan cara men-download aplikasi melalui Play Store; https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jagatps.app.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...