logo

14/04/19

Fitnah UAS Poligami Mirip Kasus Habib Rizieq

Fitnah UAS Poligami Mirip Kasus Habib Rizieq

NUSANEWS - Fitnah terhadap ulama kondang Ustadz Abdul Somad atau UAS mirip dengan kasus yang dialami Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Modusnya, fitnah disebar di media sosial oleh hacker. Pelakunya pun dianggap orang yang sama, sehingga masyarakat tidak lagi percaya dengan fitnah dan info hoax tersebut.

Bahkan, masyarakat yang tadinya percaya dengan chat mesum Habib Rizieq, mulai yakin jika itu ternyata fitnah belaka.

Fitnah terhadap Habib Rizieq memiliki kemiripan dengan fitnah yang dialami UAS.

Hacker menyebarkan fitnah UAS poligami hingga memiliki tiga istri. Hacker juga menyebut UAS memiliki rumah sangat mewah di Kampar.

Fitnah terhadap UAS disebarkan melalui akun Twitter mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu yang sebelumnya telah dibobol alias dihack.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid menanggapi fitnah terhadap UAS. Ia berharap pelaku penyebar fitnah segera bertaubat.

“Yang spt ini adalah fitnah thd UAS. Dimulai dg mencuri akun Bang Said Didu kemudian sebar fitnah2 tsb,” cuit Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Minggu (14/4).

“Smoga yg lakukan sgra tobat, dan minta maaf pd UAS dan Bang Said Didu. Atau polisi, hendaknya sgra beraksi, hentikan kejahatan&fitnah keji spt ini,” tambah politisi PKS Ini.

Sebelumnya, akun Twitter mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang followersnya sebanyak 2,2 juta juga ditumbangkan setelah menyatakan dukungannya kepada capres 02, Prabowo Subianto.

Akun mantan Kepala Staf Umum TNI, Letnjen (Purn) JS Prabowo juga dibobol hacker. Setelah dibobol, akun JS Prabowo menyebarkan fitnah terhadap Prabowo dan skandal mesum orang dekat Prabowo.

Sayangnya, warganet tak ambil pusing. Mereka pun tak menanggapi skandal tersebut lantaran meyakini info itu hoax, seperti halnya yang pernah dialami Habib Rizieq.

Hal yang sama juga dialami Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Akun twitter miliknya dibobol dan foto panasnya diunggah. Bahkan skandal mesumnya dengan wanita juga diumbar. Tapi warganet sudah terlanjur meyakini bahwa itu hanya fitnah dan hoax.

Hal serupa dialami adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Skandal mesumnya dengan wanita diumbar, tapi tidak ada yang percaya.

Fitnah dan hoax terhadap sederet pentolan pendukung Prabowo Subianto itu mantul lantaran modusnya sama. Serangan itu justru mempertegas bahwa chat mesum Habib Rizieq ternyata hoax dan fitnah keji.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...