logo

03/04/19

Fadli Zon Sebut Luhut Lakukan Kampanye Terselubung

Fadli Zon Sebut Luhut Lakukan Kampanye Terselubung

NUSANEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Luhut Binsar Panjaitan yang diduga melakukan politik uang disesalkan oleh berbagai kalangan. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon bahkan menduga itu sebagai kampanye terselubung.

Bagi Fadli, jika amplop yang diduga berisi uang yang diberikan Luhut kepada pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, KH Zubair Muntashor di Bangkalan, Madura, Jawa Timur merupakan infaq ataupun sodaqoh, maka itu bukanlah menjadi soal.

Namun pada kenyataannya, dalam video itu Luhut jelas-jelas mengajak orang untuk memilih calon presiden tertentu.

"Tapi ada juga suara yang mengajak ke TPS kemudian mengajak nyoblos. Itu kan jelas kampanye, mengajak, kampanye terselubung," katanya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/4).

Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik yang viral, Luhut juga meminta sang Kiai mengajak umat dan santrinya agar datang ke TPS pada 17 April nanti untuk mencoblos calon berbaju putih yang diketahui identik dengan Jokowi-Maruf.

Di beberapa kesempatan, Jokowi juga sering mengajak pendukungnya untuk mengenakan pakaian warna putih saat datang ke TPS pada hari H pencoblosan.

Setelah Luhut meminta sang kiai mencoblos "yang baju putih", dia juga terekam kamera membisikkan nama Jokowi di dekat telinga dan berujung tawa kecil orang-orang dalam pertemuan tersebut.

Terkait itu, Fadli yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini pun menyesalkan.

"Saya kira itu sangat tidak bagus. Apalagi dilakukan oleh seorang Menko yang bukan merupakan tupoksinya," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...