logo

08/04/19

Ekonomi Mentok 5 Persen Ancaman Nyata Bagi Jokowi

Ekonomi Mentok 5 Persen Ancaman Nyata Bagi Jokowi

NUSANEWS - Tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah dalam memperbaiki ekonomi bangsa dapat mempengaruhi elektabilitas capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 17 April 2019 nanti.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia selama empat tahun terakhir tercatat mentok di angka 5,2 persen. Angka ini jauh dari target yang dijanjikan Jokowi sebesar 7 persen.

Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa berdasarkan hasil jajak pendapat dari lembaga-lembaga survei, tingkat elektabilitas Jokowi sebagai petahana belum bisa dibilang aman. Kurang optimalnya kinerja ekonomi pemerintahan Jokowi di periode pertama turut andil dalam hal itu.

"Salah satu faktornya adalah masalah ekonomi. Jadi kalau kita tanya hasil survei itu apa masalah yang mendesak atau masalah yang serius, itu perbaikan ekonomi," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/4).

Masalah ekonomi ditekankan Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini menjadi perhatian serius bagi masyarakat. Bahkan, isu tersebut mampu mengalahkan isu lain seperti pariwisata atau kesehatan.

"Tidak ada yang mengatakan masalah pariwisata atau masalah gizi buruk. Jadi artinya apa? Jadi, maslah pertumbuhan ekonomi yang hanya 5 persen ini langsung mempunyai efek terhadap elektabilitas pak Jokowi termasuk kepuasan terhadap pemerintahan," sambungnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...