logo

13/04/19

Dua Minggu di Rutan Medaeng, Begini Kondisi Vanessa Angel

Dua Minggu di Rutan Medaeng, Begini Kondisi Vanessa Angel

NUSANEWS - Sudah 2 minggu Vanessa Angel menghuni Rutan Wanita Klas IIA Surabaya di Medaeng, Sidoarjo. Lalu bagaimana kondisinya?

Detikcom berkesempatan masuk dan melihat langsung Vanessa di dalam rutan. Vanessa terlihat begitu aktif dan akrab petugas dan sesama warga binaan lainnya.

Kasubsi Kerja Rutan Wanita Klas IIA Surabaya Siti Viona Aidillah mengatakan selama di Polda Jatim Vanessa mempunyai seorang psikolog pribadi yang terus memotivasinya selama di rutan.

"Dia memang dari awal kan sudah memiliki motivator sewaktu di Polda. Selama ini yang dibilang motivator atau psikolog pribadinya Vanessa, dia memang orangnya tegar tapi sebenarnya batinnya menangis," kata Viona saat menjawab pertanyaan detikcom, Sabtu (13/4/2019).

Viona melanjutkan, selama di rutan, Vanessa Angel jarang sekali menunjukkan kesedihan dengan masalah yang dihadapi ke orang atau warga binaan yang lain. Meskipun beban yang harus dipikul cukup besar.

Vanessa Angel di Rutan Medaeng/ Foto: Amir Baihaqi

"Jadi dia memang kelihatan selalu ceria, tidak menunjukan selalu sedih. Tapi sebenarnya bebannya ya besar. keluarganya juga kan tidak ada yang peduli sama Vanessa," lanjut Viona.

Lalu bagaimana sehari-harinya? Viona menjelaskan bahwa Vanessa cukup aktif bergaul dengan semua orang dan warga binaan lainnya. Bahkan tak jarang juga sering konsultasi permasalahan proses persidangannya.

"Bergaul dengan baik, bersosialisasi dengan baik kadang ke petugas juga konsultasi 'bu aku kemarin habis sidang dan gini-gini' dia menceritakan masalah sama orang di dalam," beber Viona.

"Terus kemudian kalau ada keluhan-keluhan pasti konsultasinya sama petugas. Ya sering curhat sama sipir rutan. Tapi kami tetap jaga jarak agar tidak terlalu dekat dengan yang lain," tambahnya.

Soal makan, terang Viona, selama di rutan, Vanessa tidak pernah mempermasalahkan. Hal itu diketahui karena selama ini belum pernah ia mendengar langsung soal keluhan makanan yang ada di rutan.

"Makanannya sih selama ini cocok-cocok aja cadongnya. Belum ada keluhan," pungkas Viona.

© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...