logo

08/04/19

DPD Golkar Wonosobo Deklarasi Dukungan ke Prabowo

DPD Golkar Wonosobo Deklarasi Dukungan ke Prabowo

NUSANEWS - Dukungan kader Partai Golkar untuk pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Amin, ternyata tidak sepenuhnya diikuti oleh kader di daerah. Di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, kader partai berlambang Beringin tersebut, justru menyatakan dukungannya kepada paslon nomor 02, Prabowo-Sandi.

Keseriusan dukungan it,u saat ratusan kader dari jajaran struktural Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Wonosobo, serta unsur relawan lintas partai bertemu dengan capres nomor 02 Prabowo Subianto di Hotel Tentrem Yogyakarta pada Minggu malam, 7 April 2019.

Para kader beringin asal Wonosobo itu membubuhkan tanda tangan dukungan bermaterai dan akan solid memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Mereka ditemui Prabowo langsung pada pukul 20.00 WIB.

Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo, Triana Widodo menyatakan dukungan tersebut, merupakan aspirasi arus bawah masyarakat dari Wonosobo, yang menginginkan dukungan dialihkan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pihaknya mengaku tidak dapat membendung dukungan bulat yang puncaknya dideklarasikan dengan Prabowo di Yogyakarta.

"Dukungan (Golkar untuk Prabowo-Sandi) ini kami deklarasikan, setelah menampung aspirasi teman-teman pengurus kecamatan dan tingkat desa di kabupaten Wonosobo," kata Triana.

Khusus di Wonosobo, Triana mengaku percaya diri menargetkan kemenangan bagi Prabowo-Sandi. Ia juga siap bergerak bersama tim pendukung yang selama ini sudah masuk dalam partai koalisi.

Menurut dia, dukungan pada hari-hari terakhir jelang Pilpres ini dilakukan juga menjadi bagian dari komitmen bersama sejumlah calon legislatif yang diusung lewat partai.

Terkait dengan dukungan tersebut, Triana mengaku siap jika harus menerima sanksi dari partai yang secara struktural mendukung pasangan capres 01 Joko Widodo-Maruf Amin. Dia menyatakan, dukungan tersebut dilakukan atas dasar aspirasi kader Partai Golkar bukan aspirasi pribadi.

"Saya siap dipecat, jika dianggap tidak taat oleh partai. Namun, saya tidak bisa membendung masukan-masukan dari para kader," ujarnya.

Triana menyampaikan, membawa sekitar 110 orang kader dan pengurus partai Golkar Wonosobo yang menginap di sejumlah tempat di Yogyakarta, dan akan turut menghadiri kampanye Prabowo di stadion Kridosono Kota Yogyakarta.

"Setelah dari Yogyakarta, kami akan membuka posko pemenangan di tingkat kecamatan dan desa untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi," ujarnya.

Surat dukungan dan tanda tangan kader Partai Golkar tersebut diterimanya secara langsung oleh Prabowo. Ia menyatakan rasa terima kasih dukungan itu, yang diyakini menambah dan semangat kinerja kuat tim dan relawan yang selama ini sudah bekerja maksimal.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...