logo

04/04/19

Di Garut, Ma'ruf Amin Mengaku Keturunan Prabu Siliwangi: Berarti Saya Mewakili Orang Sunda

Di Garut, Ma'ruf Amin Mengaku Keturunan Prabu Siliwangi: Berarti Saya Mewakili Orang Sunda

NUSANEWS - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengajak pendukungnya tidak membuat gaduh menjelang hari pencoblosan 17 April 2019. Hal tersebut disampaikan saat kampanye terbuka di Lapangan Cihuni, Cimaragas, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4).

"Kita ingin menang tapi tidak boleh buat gaduh. Kita tetap jaga kesatuan, kita persaudaraan sebangsa dan setanah air," ujar Ma'ruf.

Saat Ma'ruf memberikan orasi, hujan mengguyur lapangan. Meski basah dan becek, para pendukung Ma'ruf tidak meninggalkan tempatnya.

Kepada masyarakat Garut, Ma'ruf mengaku masih memiliki darah Sunda. Sebab, dia keturunan Prabu Siliwangi. Maka itu, menurutnya, sudah sewajarnya orang Sunda memilih sesamanya.

"Saya memiliki darah Sunda dari Sumedang. Kalau diurutkan silsilahnya dari Prabu Siliwangi. Berarti saya mewakili orang Sunda," tutur Mustasyar PBNU itu.

"Mau dukung saya apa tidak? Janji? Pasti? Jadi kalau orang Sunda tidak pilih orang Sunda, kabina-bina sia? (Keterlaluan). Orang Sunda kudu ngahiji di nomor hiji (Orang Sunda harus bersatu di nomor satu)," imbuh Ma'ruf.

Ma'ruf pun meminta pendukungnya konsisten untuk memenangkan paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Dia menargetkan suara sampai 70 persen.

"Siap menang? Berapa persen? 70? Yakin? Pasti? Janji? Siap? InsyaAllah Menang, menang, menang," tutupnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...