logo

01/04/19

Cegah People Power, KPU Diingatkan untuk Netral

Cegah <i>People Power</i>, KPU Diingatkan untuk Netral

NUSANEWS - Guna mengantisipasi terjadinya perpecahan pasca pemilu, aktivis senior yang tergabung dalam Forum Demokrasi Gema 77-78 dan Casablanca Working Grup mengingatkan Komisi Pemilihan Umum untuk netral.

Koordinator Forum Demokrasi Gema 77-78 Indra Adil mengatakan, pihaknya khawatir dengan kehidupan berbangsa pasca pemilu nanti. Kekhawatiran itu muncul karena adanya tuduhan bahwa KPU cenderung tidak netral dalam penyelenggaraan.

"Karena kalau KPU melakukan hal itu, tidak netral dalam Pemilu maka yang akan terjadi adalah people power. Itu yang kami khawatirkan. Jadi ada lontaran ketidakpuasan yang bisa menghimpun jutaan manusia untuk keluar," jelasnya saat konferensi pers di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (1/4).

Tak mau berlarut dalam kekhawatiran, para aktivis pun datang untuk mengkonfirmasi langsung tentang isu ketidaknetralan KPU.

"KPU menjelaskan cukup detail dan kami cukup puas menerima apa yang dijelaskan KPU. Intinya KPU kita ini netral dalam menghadapi pilpres dan pileg yang akan datang," beber Indra.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...