logo

10/04/19

Beredar Susunan Kabinet Prabowo-Sandi, BPN: 100 Persen Hoax

Beredar Susunan Kabinet Prabowo-Sandi, BPN: 100 Persen Hoax

NUSANEWS - Jelang hari pencoblosan Pilpres 2019 yang makin dekat, muncul gambar susunan Kabinet Adil Makmur 2019-2024. Dalam susunan kabinet itu, terdapat figur yang memang mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menegaskan susunan gambar tersebut dipastikan hoax.

"Hoax, enggak benar itu," kata Fadli saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 9 April 2019.

Fadli menekankan selama ini di BPN belum ada pembicaraan resmi terkait bagi-bagi kursi kabinet. Alasannya, BPN saat ini masih fokus dalam pemenangan duet Prabowo-Sandi untuk merebut kursi kepemimpinan RI periode 2019-2024.

"Belum ada sama sekali kita soal itu. Kita fokus menangin Prabowo-Sandi dulu," tutur Fadli.

Hal senada disampaikan Anggota BPN, Ferdinand Hutahaean. Ia menekankan tak perlu direspons berlebihan soal beredarnya isu gambar susunan kabinet tersebut. Menurutnya bila terpilih, Prabowo-Sandi akan memilih jajaran menteri di kabinetnya dari tokoh yang mampu di bidangnya.

"100 persen hoax. Saya pikir deretan foto itu tak perlu ditanggapi apapun. Penyusunan kabinet Prabowo dipilih orang-orang yang mampu di bidangnya. Jadi tidak seperti itu, tidak demikian," ujar Ferdinand.

Sebelumnya, beredar di media sosial gambar deretan tokoh pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Dalam gambar itu, bagian atas bertulis Kabinet Adil-Makmur 2019-2024 dengan gambar Prabowo-Sandi menggunakan jas.

Deretan figur yang dalam gambar itu antara lain Fadli Zon sebagai Menteri Dalam Negeri, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sebagai Menko Polhukam. Lalu, ada juga Rocky Gerung yang ditulis sebagai Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Ada juga Hashim Djijohadikusumo selaku Menteri Keuangan.

Kemudian, ada Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain sebagi Menteri Agama, Sekjen Berkarya selaku Menteri BUMN. Selain itu, ada penyidik senior KPK Novel Baswedan sebagai Jaksa Agung, Ustaz Haikal Hasan menjadi Menteri Perdagangan, hingga Novel Bamukmin untuk Menteri Pemuda dan Olahraga.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...