logo

12/04/19

Batal Hadir di Final Piala Presiden, Jokowi Takut Disambut Yel-yel "Prabowo"?

Batal Hadir di Final Piala Presiden, Jokowi Takut Disambut Yel-yel "Prabowo"?

NUSANEWS - Usai membatalkan menghadiri pembukaan Piala Presiden di Bandung beberapa waktu lalu, Presiden RI Jokowi juga dipastikan batal berkunjung ke Kabupaten Malang untuk menghadiri final leg kedua sekaligus penutupan Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Kabar batalnya kunjungan Presiden RI ini disampaikan Kapenrem 083 Baladhika Jaya, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/BJ, Mayor Inf Prasetya H K.

“Kepada rekan-rekan media menginfokan bahwa rencana kunjungan Presiden di wilayah Jatim (Jawa Timur) seluruhnya dibatalkan. Demikian sebagai informasi,” kata Prasetya, Jumat (12/4/2019) pagi ini.

Belum diketahui secara pasti siapa yang akan menyerahkan Piala Presiden 2019 kepada juara malam ini.

Namun, sempat beredar informasi bahwa Presiden RI akan digantikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Puan Maharani.

Piala Presiden 2019 digelar tanpa kehadiran Presiden RI, sebab berbeda dari tiga penyelenggaraan sebelumnya Jokowi hadir membuka dan menutup Piala Presiden 2019. Sedangkan tahun ini, pembukaan Piala Presiden dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung, dengan mempertandingkan Persib Bandung vs Tira-Persikabo, Sabtu (2/3/2019).

Kehadiran Imam Nahrawi membuka Piala Presiden di Bandung ini oleh sebagian pihak diduga karena Jokowi khawatir diteriaki massa Prabowo.

Karena sebelumnya pada pertandingan pertama putaran 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019), saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang bersama istrinya, Atalia Kamil dan rombongan, MC (Master of Ceremony) kemudian menyambutnya, agar puluhan ribu Bobotoh di stadion menyadari kehadiran Gubernur.

Namun unik, kehadiran Emil malah disambut dengan teriakan nama “Prabowo” dari tribun barat. “Prabowo… Prabowo… Prabowo….” teriakan ribuan bobotoh Persib itu. Karena itulah Jokowi yang sudah dijadwalkan untuk membuka Piala Presiden di Bandung, kemudian membatalkannya.

Final Piala Presiden 2019 mempertemukan Arema FC dan Persebaya dengan sistem kandang dan tandang. Kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Laga dipastikan seru karena apapun bisa terjadi. Hasil imbang tanpa gol sudah bisa memastikan Arema FC menjadi juara. Namun, kemenangan tipis 1-0 pun cukup untuk membuat Persebaya Surabaya yang menjadi juara di Piala Presiden 2019.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...