logo

13/04/19

Banyak Anak-anak Ikut Orangtuanya Hadiri Konser Putih Bersatu GBK, Kampanye Akbar Jokowi-Amin

Banyak Anak-anak Ikut Orangtuanya Hadiri Konser Putih Bersatu GBK, Kampanye Akbar Jokowi-Amin

NUSANEWS - Konser Putih Bersatu yang digelar kalangan artis yang tergabung dalam simpatisan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/4/2019) tidak hanya dihadiri kalangan dewasa dan milenial. Sejumlah anak-anak terlihat turut serta dalam barisan orangtua.

Pemandangan tersebut terlihat sesaat bus yang membawa rombongan relawan terparkir di area parkir Hall Basket seberang Pintu 11 GBK Senayan.

Walau matahari belum menampakkan diri, sejumlah anak-anak yang terlihat baru bangun dari tidurnya itu bersemangat keluar dari bus.

Mereka menyantap mie instan dalam wadah untuk sarapan pagi, sementara sejumlah orangtua terlihat sibuk berkomunikasi dengan sejumlah relawan lainnya membahas tentang titik kumpul sebelum konser dimulai.

Tidak berselang lama, para orangtua kemudian mengajak mereka menuju halaman GBK. Mereka pun berjalan berombongan agar tidak ada yang tertinggal lantaran tribun penonton yang telah disediakan telah dibuka.

"Sudah, ayo kita masuk dulu, nanti nggak kebagian tempat," ujar salah satu koordinator relawan memberikan arahan.

Aisyah, salah satu orangtua sempat bergumam, karena anaknya, Ismail (7) belum menyelesaikan makan paginya. Dirinya kesal karena anaknya harus makan terburu-buru, sementara mie masih panas.

"Baru aja sampe, makan dulu baru masuk. Kasian anak-anak," ujarnya kesal.

"Tapi katanya di dalem ada sarapan, lihat aja nanti kalau nggak ada," ungkapnya sembari menyuruh sang anak bergegas.

Tidak hanya Aisyah, relawan Jokowi-Ma'ruf Amin asal Tangerang yang turut serta membawa anaknya dalam konser Putih Bersatu, sejumlah anak-anak terlihat berjalan beriringan menuju halaman GBK. Bahkan tidak sedikit para ibu yang membawa serta anaknya yang masih balita.

Seperti diketahui sebelumnya, simpatisan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pagelaran akbar bertajuk Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada paslon nomor urut 01 untuk kembali menajabat sebagai kepala negara kali kedua.

"Kami menganggap apa yang mereka lakulan dengan cita-cita menjadikan Indonesia negara maju sudah tepat," kata Penggagas Acara Abdee Negara alias Abdee 'Slank' di kawasan SCBD, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (8/4/2019).

Konser putih bersatu merupakan kerja sama yang diselenggarakan oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan yang melebur diri dalam gerakan #BarengJokowi.

Abdee menjelaskan, kata 'putih' yang digunakan dalam tema konser memiliki makna ketulusan para simpatisan untik mendorong Jokowi-Ma'ruf Amin setelah melihat ketulusan mereka bekerja untuk rakyat.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, kata tersebut juga mungkin akan ada hubungan dengan kelompok tertentu.

Jokowi diketahui, mengajak seluruh pendukungnya untuk mengenakan baju putih saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti.

Dia mengungkapkan, sudah ada 500 artis dan 1000 tokoh yang akan bergabung dalam kegiatan yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dia memastikan jika acara itu akan berjalan sangat meriah dan penuh kegembiraan.

Gitaris Slank ini mengatakan, konser tersebut nantinya akan terbuka untuk umum. Dia melanjutkan, panitia juga tidak akan memungut biaya sepeserpun dari pengunjung yang datang.

"Dari panitia kami tegaskan acara nanti tanggal 13 April jam 14.00 sampai 17.00 nanti gratis, semua masyarakat kami undang untuk hadir," katanya.

Abdee mengatakan, konser bukan hanya sekedar dukungan pemenangan. Dia mengatakan, konser sekaligus diadakan sebagai perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Jokowi dalam membangun negara.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...