logo

10/04/19

Amien Rais: Kampanye Prabowo Lautan Manusia, Kalau 'Pak Itu' Sepi

Amien Rais: Kampanye Prabowo Lautan Manusia, Kalau 'Pak Itu' Sepi

NUSANEWS - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN)  Amien Rais turut hadir dalam kampanye akbar Prabowo Subianto di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin 8 April 2019. Amien yang berpakaian adat Jawa peranakan lengkap dengan blangkon di awal orasinya menyindir calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi.

“Kira-kira sepuluh hari yang lalu, di stadion Kridosono ini, juga ada satu orang calon pemimpin, petugas partai, yang gemprong-gemprong (mengeluh),” ujar Amien dalam bahasa Jawa halus.

Jokowi sebelumnya memang hadir dalam acara Deklarasi Relawan Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono pada 23 Maret 2019 lalu. Amien pun lantas menirukan keluhan Jokowi yang menyebut selama empat setengah tahun dirinya merasa direndahkan, dihinakan, dibully dan dicacimaki namun mengaku memilih diam.

Amien  menyindir sikap Jokowi yang seolah acuh tak acuh dengan cercaan masyarakat yang ditujukan padanya itu. Menurutnya, pemimpin yang memiliki ilmu dan kebijaksanaan semestinya bersikap koreksi dan mawas diri.

“Kan seharusnya bersikap, ‘lho, rakyatku kok tidak senang denganku kenapa ya, rakyatku kok tidak percaya denganku kenapa ya?' Bukan petanteng petenteng ‘Aku lawan',’” ujar Amien menirukan orasi Jokowi saat itu.

Amien Rais pun menduga  sikap diam Jokowi selama  dikritik karena sedang dalam situasi panik khususnya menghadapi pemilu presiden 2019. “Mungkin kondisinya sedikit panik, karena di mana-mana (kampanye) Prabowo-Sandi (dihadiri) lautan manusia. Ning yen pak niku, kula rada kesupen (tapi kalau pak itu, saya agak lupa), di mana-mana agak sepi, malah sepi banget,” ujar Amien.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...