logo

17/04/19

Akankah Besok Kita Punya Presiden Baru?

Akankah Besok Kita Punya Presiden Baru?

Oleh Deddy Arifin (IT Analyst)

Untuk menjawab itu, saya akan melanjutkan analisis dari google trends nya.

Sekarang saya coba menampilkan 1 minggu terakhir. Terlihat dari gambar pertama dari 7 past days google. Ini data diambil dari tgl 09 April 2019 jam 11.00 sampai 16 April jam 09.00 (WIB). Mengapa saya mengambil data 7 hari, ini sesuai dengan penjelasan google trends.

Terlihat bahwa trennya adalah prabowo+sandi selama seminggu terakhir memimpin, kecuali di tgl 13 April 2019 mulai jam 07.00 -19.00 WIB. Jika datanya saya unduh kemudian diolah sedikit saja, terlihat (pada gambar kedua) prosentasenya 58% VS 42%.

Setelah 7 hari terakhir, saya akan tampilkan 3 hari terakhir. Mengapa 3 hari? Ini juga sesuai dengan penjelasannya google trends.

Pada gambar keempat terlihat, tren nya prabowo+sandi masih tetap unggul dan tidak jauh berbeda. Tapi setelah data kita unduh terlihat ada sedikit perbedaan. Pada gambar kelima hasil  pengolahan data nya menjadi 54% VS 46%.

Kita lihat apa yang terjadi besok. Yang pasti itu bukan prediksi saya pribadi. Ini merupakan hasil analisis dari olahan data google trends.

Selamat Memilih, pilihlah sesuai pilihan hati nurani Anda. Pastikan besok hadir dan yakinkan surat suara belum tercoblos sedikitpun dan telah ditandatangani ketua KPPS. (*)

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...