logo

09/03/19

Warga Acungkan Dua Jari Saat Diminta Jokowi Tunjuk Tangan

Warga Acungkan Dua Jari Saat Diminta Jokowi Tunjuk Tangan

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo menghadiri kegiatan Milenial Safety Road Festival di Palembang, Sabtu (9/3). Acara keselamatan lalu lintas itu dihadiri ribuan warga.

Namun ada satu kejadian unik yang mengundang perhatian awak media. Yakni saat Jokowi meminta warga untuk menunjuk tangan. Bukannya mengangkat tangan, sebagian warga malah mengacungkan dua jari yang menjadi ciri khas capres dan cawapres 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Dari pantauan JawaPos.com, kejadian itu terjadi saat Jokowi mengingatkan warga agar jangan bermain handphone saat berkendara.

"Siapa yang suka seperti ini (main handphone saat berkendara, Red)? Tunjuk tangan dan maju ke depan," seru Jokowi kepada warga.

Sebagian warga pun langsung merespons dengan mengangkat tangan dan mengacungkan dua jari ke atas. Melihat respons masyarakat tersebut, Jokowi hanya tersenyum. Dia tetap menunjuk dua orang untuk naik ke atas panggung guna mendeklarasikan keselamatan berkendara.

Dalam kegiatan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan pesan kepada warga Palembang agar memerhatikan keselamatan dalam berkendara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas masuk dalam lima besar penyebab kematian.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung; Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono; serta beberapa pejabat di Sumsel.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...