logo

26/03/19

Viral dari Yogyakarta, Bocah Kecil Nangis Tempat Bermainnya Rata dengan Tanah

Viral dari Yogyakarta, Bocah Kecil Nangis Tempat Bermainnya Rata dengan Tanah

NUSANEWS - Viral di media sosial bocah kecil berseragam Sekolah Dasar (SD) mengayuh sepeda sepulang sekolah dan mendapati tempat bermainnya rata dengan tanah. Terlihat sejumlah alat berat mengeruk sisa puing-puing reruntuhan bangunan dan pepohonan yang telah ditebang.

Sontak bocah kecil itu menangis sejadi-jadinya dan berteriak meluapkan kesediahannya. Cuaca hujan deras menambah tangis haru si bocah yang merasa kehilangan tempat bermainnya.

"Ya Allah ya Allah," teriak bocah kecil itu sambil menangis dan di sekelilingnya nampak seorang ibu-ibu berteriak "Allahu Akbar, Allahu Akbar".

Pemandangan itu terjadi di Kulon Progo, Jogjakara, dimana ratusan bangunan luluh lantah akibat keangkuhan dan keserakahan atas nama pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA).

New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) adalah sebuah bandara internasional yang sedang dibangun di Kabupaten Kulon Progo. DI Yogyakarta.

Bandara ini direncanakan akan menggantikan Bandara Internasional Adisutjipto yang sudah tidak mampu lagi menampung kapasitas penumpang dan pesawat.

Bandara tersebut berdiri di atas tanah seluas 600 hektar dan diperkirakan menelan biaya Rp 6 triliun.

Bandara tersebut juga akan memiliki terminal seluas 106.500 meter persegi dengan kapasitas 10 juta penumpang per tahun.

Bandara NYIA diperkirakan bakal memiliki hanggar seluas 371.125 meter persegi yang direncanakan bakal sanggup menampung hingga sebanyak 28 unit pesawat.

Adalah akun twitter @JDAgraria yang memposting video berdurasi kurang lebih 25 detik itu. Kolom komentar dan like pun membanjiri wall akun twitter tersebut.

"Si bocah kecil (dalam video) yang baru pulang sekolah dengan mengayuh sepeda dan mendapati ruang bermain di desanya mulai dirusak alat berat proyek bandara NYIA," tulis akun Twitter @JDAgraria, Selasa (26/3).



SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...