logo

11/03/19

Ulang Tahun ke-76 Hari Ini, Ma’ruf Amin: Saya Masih 40 Tahun

Ulang Tahun ke-76 Hari Ini, Ma’ruf Amin: Saya Masih 40 Tahun

NUSANEWS - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin merayakan hari ulang tahun ke-76 di tengah kampanyenya di Sumatera Utara, hari ini (11/3/2019).

Ma’ruf mengawali hari spesialnya itu dengan diberi kejutan sederhana oleh keluarga dan orang-orang dekat.

Kejutan itu terjadi sebelum Ma’ruf memulai agenda kampanyenya, di hotel tempat Ma’ruf menginap, di Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut).

Ma’ruf yang didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, dan putrinya Siti Ma’rifah, dikejutkan oleh ucapan dan nyanyian selamat ulang tahun dari cucunya, Syaikha Aulia, beserta pengawal dan ajudan Ma’ruf, dan sejumlah jurnalis dari Jakarta yang meliput kegiatan kampanye Ma’ruf.

Tak sebatas itu, Syaikha menyerahkan kue brownies ke Ma’ruf sebagai kue ulang tahun.

Kue itu dibuat oleh salah satu sukarelawan remaja calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin asal Padangsidimpuan.

“Ini kuenya handmade dari relawan bernama Rista Berlianti Harahap,” kata Syaikha.

Ma’ruf tampak gembira menerima ucapan dari cucu dan rekan-rekan yang menyertainya.

Saat ditanyakan berapa tepatnya usianya sekarang, Ma’ruf berseloroh dan tertawa terkekeh, “Saya masih 40 tahun lah, he-he-he,” ucapnya.

Menurutnya, tidak ada perayaan khusus untuk memperingati hari ulang tahunnya.

“Belum tahu saya. Biasanya suka ada kejutan,” ujarnya ketika ditanyakan apakah akan ada perayaan saat ia kembali ke Jakarta, sore ini.

Lebih lanjut, dia berharap hari ulang tahunnya ini membawa banyak berkah bagi dirinya dan bangsa.

“Saya berharap hari ini dapat berkah, ke depannya akan membawa lebih banyak berkat dan keberuntungan, buat saya pribadi, keluarga, dan tentu saja untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Wury Estu, yang mendampingi Ma’ruf sepanjang kampanye, berharap kesehatan dan kekuatan bagi suaminya di usia yang sudah tidak muda itu.

“Terutama, tetap sayang sama Ibu, sama anak-anak, sama cucu,” katanya.

Sambil tersenyum lebar, Ma’ruf langsung membalas pernyataan istrinya itu, “Selalu sayang, kok”.

Sementara Siti Ma’rifah berharap Ma’ruf senantiasa diberi kesehatan dan kesabaran untuk menjalani pengabdian dan kegiatannya yang padat.

Sebagaimana diketahui, 37 hari menjelang hari pemungutan suara, Ma’ruf akan intens berkampanye ke daerah-daerah.

Rencananya, ulang tahun Ma’ruf juga akan dirayakan bersama jemaah di Mandailing Natal dalam acara tabligh akbar dan pertemuan dengan santri se-Mandailing Natal.

“Mereka nanti juga mau menyampaikan selamat milad kepada abah (panggilan Ma’ruf) dan turut mendoakan. Kami akan doa bersama untuk abah dan bangsa,” kata Siti.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...