logo

22/03/19

Uji Publik MRT Diklaim Mendapat Respons Baik dari Warga Jakarta

Uji Publik MRT Diklaim Mendapat Respons Baik dari Warga Jakarta

NUSANEWS - PT MRT Jakarta mengadakan trial run atau uji coba operasional Mass Rapid Transit sejak 12 Maret 2019 hingga 24 Maret 2019. Pemprov DKI Jakarta mengklaim uji publik tersebut mendapat respons positif dari masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, meskipun ada beberapa yang harus terus dievaluasi, namun respons masyarakat atas uji coba tersebut dinilai positif. "Alhamdullilah feedback-nya banyak, operasional kereta api tidak ada masalah sama sekali, feedback itu banyak tentang signage, tentang penandaan-penandaannya. Misalnya, tandanya kok tidak seperti yang dibayangkan, nah disitu kemudian feedback-nya banyak, ketika keluar tangga kok tanda-tandanya beda, nah feedback itu sangat bermanfaat sekali," urai Anies di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

"Kita berterima kasih sekali kepada warga yang memberikan feedback tanda-tanda di dalam stasiun ke pintu keluar dan juga dari pintu keluar ke pintu masuk itu feedback yang sangat bermaanfaat dari masyarakat kemarin," sambungnya.

Mantan Mendikbud itu menambahkan, warga bercerita tentang pengalamannya menggunakan MRT. Warga, kata Anies, merasa terbantu dengan moda baru transportasi Ibu Kota.

"Karena itu saya menganjurkan pada mereka mencoba jangan hanya naik di dua stasiun ujung, kan naik di Lebak Bulus turun di Bundaran HI. Turunlah di tengah, keluar kemudian masuk lagi, merasakan betapa nyamannya menggunakan moda ini," jelasnya.

Dia kembali menambahkan, ada warga yang mencoba MRT hanya sekadar untuk jarak pendek. "Waktu kita menggunakan ini 2 hari yang lalu ada warga yang naik turun di FX, sekedar untuk makan siang. Selesai makan siang balik lagi ke kantor. Jadi ini satu contoh bahwa berbeda ketika kita mengunakan bus itu dari satu titik sampai di ujung ya baru keluar. Kalau ini mau keluar di tengah, kembali lagi juga enggak ada masalah toh ada kereta 10 menit berikutnya," ucap Anies.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...