logo

22/03/19

TNI Selidiki Pengguna Plat Mobil Dinas Yang Bawa Logistik Kampanye

TNI Selidiki Pengguna Plat Mobil Dinas Yang Bawa Logistik Kampanye

NUSANEWS - Mabes TNI membenarkan plat nomor 3005-00 yang digunakan untuk membawa logistik kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno teregistrasi sebagai kendaraan dinas TNI. 

Namun demikian, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mayjen TNI Sisriadi menjelaskan bahwa mobil yang digunakan tidak sesuai registrasi.

Sebab, seharusnya plat nomor 3005-00 digunakan mobil Mitsubishi Lancer bukan Mitsubishi Pajero. TNI, kata dia, kini masih menyelediki lebih dalam kasus ini.

"Nanti kita adakan penyelidikan. Nanti kita dalami lebih lanjut," kata Sisriadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/3).

Jika nanti didapati ada oknum anggota TNI yang tergabung dan terlibat dalam penggunaan plat dinas tersebut, maka Sisriadi memastikan akan ada tindakan tegas. Tapi, apabila masyarakat sipil maka TNI  serahkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

"Nanti kita lihat dulu aturannya, peradilan umum berarti akan diserahkan ke polisi. Kita belum bisa menentukan apakah tindak pidana atau bukan tindak pidana, kalau tindak pidana mungkin teguran atau penyitaan," ujar Sisriadi.

Sementara itu, Danpom TNI Mayjen Dedy Iswanto belum bisa memastikan kapan penyelidikan penggunaan plat dinas tersebut selesai.

"Kita upayakan secepat mungkin, karena kita tetap menjaga netralitas TNI," ucap Dedy.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...