logo

31/03/19

Tak Sepakat Hendropriyono, Ma'ruf Amin Sebut Kedua Kubu Pancasilais

Tak Sepakat Hendropriyono, Ma'ruf Amin Sebut Kedua Kubu Pancasilais

NUSANEWS - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menilai kubu rivalnya, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno kerap diidentikan dengan khilafah.

“(Pendukung khilafah) ada sebelah sana (kubu Prabowo). Jadi mungkin disama dengankan. Karena memang ada di sebelah sana,” kata Ma’ruf di Jakarta Convention Center, Sabtu 30 Maret 2019.

Sebelumnya persoalan ini sempat diungkit oleh Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Hendropriyono. Ia menyebut Pilpres 2019 kali ini meupakan pertarungan ideologi antara Pancasila dengan khilafah.

Meski demikian, Ma’ruf tak sepenuhnya sepakat, dengan pernyataan Hendropriyono. Menurutnya kedua kubu sama-sama Pancasilais. Namun bedanya, pendukung Prabowo - Sandiaga, lekat dengan citra khilafah. “Jadi orang mengartikannya seperti itu,” tuturnya.

Adapun menurut Ma’ruf Amin, khilafah, tidak dapat masuk ke Indonesia. Pasalnya Indonesia, kata dia, merupakan negara kesepakatan dengan landasan pancasila. Sedangkan khilafah akan menyalahi kesepakatan tersebut

“Tidak boleh ada sistem lain selain republik. Karena itu saya bilang khilafah itu bukan ditolak. Tapi tertolak. Tertolak itu otomatis nggak bisa masuk,” ujar Ma'ruf Amin.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...