logo

10/03/19

Tak Ingin Kalah, Jokowi Siapkan Baju Batik untuk Kampanye Terbuka

Tak Ingin Kalah, Jokowi Siapkan Baju Batik untuk Kampanye Terbuka

NUSANEWS - Jika pendukung Paslon nomor urut 02 sudah memiliki motif batik simbol akal sehat (SAS) atau dua jari, Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menyiapkan kemeja batik tersendiri.

Baju batik dengan motif kombinasi antara mega mendung, kawung dan juga motif yang lain itu sudah selesai dijahit. Seperti biasa, mantan Wali Kota Solo itu memasrahkannya kepada Suparto yang merupakan pemilik Arjuna Tailor.

Penjahit yang memiliki toko di Jalan Ahmad Yani nomor 1, Gilingan, Banjarsari, itu memang sudah menjadi langganan Jokowi. Bahkan jauh sebelum Jokowi menjabat Presiden sudah sering memesan busana ke tempat Suparto. Dan kali ini untuk persiapan kampanye terbuka, Jokowi juga sudah menyiapkan busana khusus sendiri.

Suparto mengatakan, sebelumnya dirinya mendapatkan telepon dari kakak ipar Jokowi, Haryanto. Kakak kandung Iriana itu menghubungi Suparto dan meminta agar menjahitkan kemeja untuk Jokowi. "Pakde Yanto telepon itu awal maret, kemudian datang ke tempat saya keesokan harinya dan memberikan 15 potong kain," terangnya, Sabtu (9/3).

Kain batik kombinasi dengan warna polos itu terdiri dari beberapa macam warna. Ada kuning, hijau, merah, dan juga biru. Pada kain tersebut terdapat beberapa jenis batik, ada kawung, mega mendung dan juga jenis motif yang lain. Selain itu, di salah satu sudutnya juga ada simbol #01. Kemudian di bagian depan ada simbol jari jempol yang terdiri dari motif batik.

"Untuk warna merah ada 9 potong, warna kuning 2 potong, hijau dan biru juga sama 2 potong," urainya.

Semua bahan itu kini sudah rampung dijahit. Dan rencananya hari ini, baju batik khas Jokowi itu akan diserahkan kepada Jokowi. Untuk menyelesaikan, kemeja lengan panjang tersebut, Suparto menyerahkannya kepada ketiga pegawainya.

Mereka sudah cukup berpengalaman dan ahli dalam membuat busana batik. Sedangkan untuk membuat kemeja ini tidaklah ada kesulitan. Terlebih, Suparto juga sudah sering membuat kemeja untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Kalau ketiga pegawai saya memang ahli dalam membuat kemeja batik. Mereka juga pernah membuatkan baju untuk Pak Jokowi," katanya.

Disinggung soal harganya, Suparto mengatakan, untuk setiap kemeja harganya Rp 150 ribu. Tetapi, dirinya memberikan diskon Rp 25 ribu. Sehingga, harganya menjadi Rp 125 ribu. "Kalau digratiskan jelas tidak akan mau, makanya saya kasih potongan harga," ucapnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...