logo

26/03/19

Siapapun Pemenang Pilpres, Moeldoko Optimistis Ekonomi Stabil

Siapapun Pemenang Pilpres, Moeldoko Optimistis Ekonomi Stabil

NUSANEWS - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menilai geliat investasi dan roda perekonomian di Indonesia tidak akan terganggu dengan adanya pemilu yang bakal digelar 17 April 2019 mendatang.

"Kita memiliki stabilitas ekonomi yang sangat baik. Makro ekonomi kita sangat bisa dikenali mulai dari pertumbuhan, inflasi, dan lain-lain. Kita (juga) punya stabilitas politik yang cukup bagus," ujar Moeldoko di Hotel Shangri-La, Surabaya, Senin (25/3).

Lebih lanjut, sambung Moeldoko, stabilitas ekonomi itu ditopang politik dan keamanan yang baik. Masyarakat lantas dimintanya tak boleh memiliki pemikiran pesimistis dengan pesta demokrasi.

"Saya pastikan bahwa pesta demokrasi nanti berjalan dengan baik, indikator-indikator ke sana saya kenali dengan baik," kata Moeldoko.

Oleh karena itu, Moeldoko menilai apa pun hasil pilpres dan siapapun yang akan terpilih nanti, perekonomian di Indonesia akan tetap terjaga dan berjalan stabil.

Hal itu berdasarkan pengamatannya sebagai mantan Panglima TNI yang terbiasa membaca situasi di lapangan. Dia pun mengaku memiliki naluri untuk melihat kondisi yang terjadi di tanah air secara lebih riil.

"Saya ingin tegaskan, bahwa saya mantan Panglima TNI dan hidup saya sebagian di lapangan. Saya punya naluri untuk melihat situasi bahwa menurut saya tidak akan terjadi apa-apa," katanya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...