logo

27/03/19

Sekjen Kemenag Bantah Rangkap Jabatan

Sekjen Kemenag Bantah Rangkap Jabatan

NUSANEWS - Sekjen Kemenag Mohamad Nur Kholis Setiawan yang baru saja diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah dirinya telah rangkap jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Padahal, Nur Kholis merupakan Plt Inspektorat Jenderal sekaligus menjabat sebagai ketua panitia seleksi (Pansel) pejabat tinggi di Kementerian Agama.

"Rangkap jabatan gimana? loh begini aturan didalam menejemen kepegawaian eselon 1 tidak bisa dijabat plt oleh eselon 2. Harus dijabat oleh eselon 1 yang lain," kata Nur Kholis kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Rabu (27/3).

Nur Kholis diperiksa oleh KPK dengan kapasitasnya sebagai Ketua Pansel Pejabat Tinggi di Kemenag. Dia membantah terlibat dengan sejumlah pihak yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK.

Nur Kholis mengaku, penunjukkan dirinya sebagai Plt Irjen Kemenag itu dilakukan oleh Menteri Agama. Namun, saat tahun 2018 lalu dirinya mengaku terpilih sebagai Sekjen Kemanag dan penunjukkan itu pun lantaran terjadinya kekosongan jabatan di Kemenag.

"Nah mengapa kemudian saya ditugasi oleh menteri agama sebagai plt Inspektur Jendral? karena sejak 5 oktober 2018 kan saya dikukuhkan menjadi Sekjen Kemenag yang sebelum itu kan saya sebelum Irjen. Otomatis kan Irjen kosong. Tidak boleh ada kekosongan jabatan, sehingga saya mendapatkan surat perintah menteri untuk menjadi pelaksana tugas (plt) Irjen Kemenag," papar Nur Kholis.

Atas dasar itu, Nur Kholis membantah dirinya terlibat rangkap jabatan di Kementerian Agama. Terlebih, dilingkungan Kemenag terjadi rotasi jabatan merupakan hal biasa. 

"Jadi anda jangan hanya menyoroti 1 hal saja. Ada 14 rotasi yg kita lakukan," kata Nur Kholis.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...