logo

28/03/19

Sandi Diadukan ke Bawaslu soal Vincentia Tiffani, BPN: Tak Ada Maksud Menipu

Sandi Diadukan ke Bawaslu soal Vincentia Tiffani, BPN: Tak Ada Maksud Menipu

NUSANEWS - Juru bicara (jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengungkapkan cawapres Sandiaga Uno tidak bermaksud menipu terkait 'candaan' lamaran dengan Vincentia Tiffani. Polemik ini dinilai sudah clear.

"Lapor silakan saja melaporkan. Bang Sandi jelas tidak ada maksud menipu. Bang Sandi hanya datang diundang lalu beliau menjawab pertanyaan Saudara Tiffani dan clear kok," ujar Andre di Resto Ajag Ijig, Jl Ir H Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).

Andre menjelaskan memang benar ada panitia lokal kampanye yang meminta Tiffani bertanya. Namun bukan pertanyaan untuk jadi istri kedua.

"Menurut informasi yang saya terima dari timnya Bang Sandi, memang panitia lokal meminta Tiffani bertanya ke Bang Sandi. Tapi tidak ada permintaan pertanyaan untuk jadi istri kedua," jelas Andre.

Lebih lanjut, menurut Andre, ada kemungkinan Tiffani hanya ingin menghibur peserta kampanye. Jawaban Sandi pun dianggap cukup tepat.

"Mungkin saja Tiffani ingin menghibur peserta ingin bertanya. Dan Bang Sandi kaget, lihat saja muka Bang Sandi. Bang Sandi pinter jawabnya supaya nggak ada masalah di rumah," kata Andre.

Sebelumnya, Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) melaporkan Sandi ke Bawaslu karena dianggap memproduksi hoax. Pelaporan terkait dengan pengakuan Tiffani soal candaan melamar Sandi.

"Mengenai kejadian di Jogja beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh tim paslon 02. Di mana menurut mereka hanya gimik seorang Tiffani. Tapi kita melihat tak seperti itu, karena ini ada pengakuan, dari subjek Tiffani sendiri melalui socmed bahwa dia diminta oleh panitia paslon untuk melakukan pertanyaan seperti itu. Apakah boleh menjadi istri kedua Sandiaga. Ini menurut kami bahwa paslon maupun paslon 02 kerap kali memproduksi setting-an hoax. Yang mana ini bukan pertama kali," kata Sekjen GNR, Ucok Choir, Kamis (28/3).

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...