logo

22/03/19

Said Aqil Setuju UU Antiterorisme Dipakai Untuk Penyebar Hoax, Asal...

Said Aqil Setuju UU Antiterorisme Dipakai Untuk Penyebar Hoax, Asal...

NUSANEWS - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj mengaku setuju dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto.

Yang mana Wiranto sempat mengancam untuk memberlakukan Undang-Undang Antiterorisme bagi orang yang menyebarkan informasi bohong tentang Pemilu.

Kendati demikian, Said memberi catatan. Hal itu bisa diterapkan jika memang hoax Pemilu berdampak luas bagi keutuhan bangsa ini.

"Kalau memang mengancam seperti ancaman mirip teror ya boleh itu. Kan ancaman pecah-belah, ancaman yang mengancam keutuhan bangsa," tegasnya saat ditemui di Kantor Lembaga Persahabatan Umat Islam (LPOI), Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Lebih lanjut, hoax merupakan sebuah tindakan yang dilarang oleh agama manapun, termasuk Islam. Apalagi hoax bisa merusak tatanan kehidupan bangsa ini.

"Tapi kita lihat kalau hoax-nya memang dampaknya serius, setuju. Al-Quran mengatakan orang yang membuat hancurnya tatanan kehidupan ini harus dihukum keras," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...